Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Princess Sirivannavari Thailand Masters 2023] Leo/Daniel Melesat ke Babak Final
04 Februari 2023
[Princess Sirivannavari Thailand Masters 2023] Leo/Daniel Melesat ke Babak Final
 
 

Tinggal selangkah lagi pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan mampu meraih gelar keduanya pada tahun 2023 ini. Hari ini (5/2), akan menjadi penentu bagi pasangan yang mendapat julukan “The Babies”. Final kedua dalam awal tahun 2023 sudah dicapai oleh mereka.

Tiket babak final pada kejuaraan Princess Sirivannavari Thailand Masters 2023 sudah berada dalam genggaman dari Leo/Daniel. Mereka akan bertemu dengan pasangan dari Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei pada babak puncak. Belum nampak dalam catatan badan bulutangkis dunia (BWF) pertemuan antar kedua pasangan ini. Bangkok, Thailand menjadi tempat pertemuan perdana dari keduanya.

Mengacu pada peringkat dunia, peluang lebih berbicara kepada ganda Indonesia. Saat ini Leo/Daniel sudah berada pada peringkat 13 dunia sementara lawannya masih menempati peringkat 42 dunia. Tetapi harap dicatat, bahwa peringkat bukan suatu tolok ukur akan kemenangan. Terbukti pada babak semifinal kemarin (4/2), ganda Indonesia lainnya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang notabene berperingkat 11 dunia kalah dari Su/Ye dengan rubber game 17-21, 21-13, 19-21. Ganda Taiwan inilah rupanya yang menghentikan usaha terciptanya final sesama pasangan ganda putra Indonesia.

Leo/Daniel sebelumnya pada babak semifinal menghancurkan harapan pasangan tuan rumah Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren juga dalam laga tiga game, 18-21, 21-17, 21-17.

“Pada game pertama, kami kalah karena telat mengantisipai permainan lawan. Lawan yang bermain cepat, terlambat kami antisipasi,” ungkap Daniel Marthin kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Untuk game, kedua kami sudah bisa membaca kekuatan lawan. Kami berusaha lebih bermain menyerang dan ternyata berhasil merebut kemenangan,” sambungnya.

Pada game ketiga, kami bermain lebih taktis. Selain itu tetap menekan dan menyerang lawan agar tidak berkembang permainannya,” pungkasnya. (AR)