Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [31st Iran Fajr International Challenge 2023] Syabda Raih Gelar Perdana Tahun Ini
06 Februari 2023
[31st Iran Fajr International Challenge 2023] Syabda Raih Gelar Perdana Tahun Ini
 
 

Gelar perdana bagi pebulutangkis tunggal putra Indonesia asuhan PB Djarum, Syabda Perkasa Belawa berhasil diraih pada ajang 31st Iran Fajr International Challenge 2023. Hasil itu Syabda pastikan setelah pada laga final Minggu (5/2), mampu mengandaskan wakil Malaysia, Justin Hoh.

Pertarungan berlangsung sengit selama tiga game tersaji pada laga yang mempertemukan kedua pemain ini. Sejak dimulainya game pertama, kejar mengejar angka tak terbendung, sampai akhirnya Justin lebih dulu meraih kemenangan 21-18 atas Syabda.

Namun di game kedua, Syabda mencoba bangkit dan terus berusaha untuk unggul angka atas Justin. Alhasil, kemenangan di game kedua mampu diraih Syabda dengan skor cukup jauh 21-12.

Pada game penentu, baik Syabda maupun Justin sama-sama tak ingin menyia-nyiakan kesempatan. Kejar mengejar angka kembali tersaji hingga memaksa terjadinya adu setting 20-20. Namun, keberuntungan kali ini nampaknya lebih berpihak pada Syabda. Dua poin beruntun mampu diraih oleh Syabda pada saat adu setting tersebut, 22-20 untuk keunggulan Syabda. Hasil dari itupun sekaligus memastikan Syabda meraih gelar juara di turnamen tersebut. (AH)