Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Gregoria Tetap di Peringkat 14 Dunia
07 Februari 2023
[Peringkat Dunia] Gregoria Tetap di Peringkat 14 Dunia
 
 

Tidak ada perubahan pada peringkat pemain putri terbaik yang dimiliki oleh Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Pemain kelahiran Wonogiri, 23 tahun yang silam ini, masih tetap mendiami peringkat 14 dunia dengan poin yang tidak terlalu jauh dari tunggal Jepang, Nozomi Okuhara yang tepat berada di atasnya atau peringkat 13 dunia.

Dua pemain putri terbaik Indonesia lainnya malah mendapat tambahan kenaikan peringkat. Putri Kusuma Wardani naik dua peringkat ke urutan 41 dunia dan Komang Ayu Cahya Dewi semakin mendekat pada lima puluh besar dunia atau tepatnya pada peringkat 54 dunia usai naik satu peringkat.

Ester Nurumi Tri Wardoyo juga ikut merangkak naik. Dua peringkat bisa ia capai dan kini pemain putri kelahiran Jayapura ini sudah ada di peringkat 68 dunia. Kenaikan peringkat signifikan didapat oleh Stephanie Widjaja. Tidak tanggung-tanggung, dua puluh peringkat bisa ia raih dan membuat ia berada pada peringkat 83 dunia. Hasil ini ia capai karena prestasinya sebagai semifinalis pada ajang 31st Iran Fajr International Challenge 2023.

Mutiara Ayu Puspitasari hanya tinggal dua langkah menuju peringkat 100 besar dunia. Berdasarkan daftar peringkat terbaru, ia sudah berada pada urutan 102 dunia. Di bawahnya ada nama Bilqis Prasista yang naik satu tangga ke peringkat 105. (AR)