Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Selamat Datang Leo/Daniel
07 Februari 2023
[Peringkat Dunia] Selamat Datang Leo/Daniel
 
 

Akhirnya pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menerobos peringkat sepuluh besar dunia. Peringkat dunia terbaru tertuang dalam pengumuman yang telah dirilis Badan Bulutangkis Dunia (BWF), hari ini (7/2). Tiga peringkat didapat Leo/Daniel usai menjadi juara pada kejuaraan Princess Sirivannavari Thailand Masters 2023, dan membawa mereka ke peringkat 10 dunia.

Leo/Daniel melewati peringkat rekannya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Bagas/Fikri malah tidak bisa menahan peringkatnya pada pekan ini. Mereka turun satu peringkat ke urutan 12 dunia.

Pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mendapat tambahan satu peringkat menjadi urutan 19. Mereka tepat di bawah peringkat mantan ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang bertahan di peringkat 18.

Tahta ganda putra nomor satu dunia masih kuat dipegang ganda Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Menyusul dengan ketat ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di urutan kedua. Ganda senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga menempel ketat di peringkat tiga. Peringkat empat dan lima diisi pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dan pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. (AR)