Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Mixed Team Championships 2023] Rinov/Phita Bawa Indonesia Menang Atas Thailand
16 Februari 2023
[Badminton Asia Mixed Team Championships 2023] Rinov/Phita Bawa Indonesia Menang Atas Thailand
 
 

Akhirnya Indonesia berhasil lolos dari lubang jarum. Indonesia yang berlaga di ajang Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 muncul sebagai juara Grup C usai pada pertandingan terakhir sukses mengalahkan Thailand dengan kedudukan akhir 3-2. Pasangan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari yang membawa Indonesia unggul dari Thailand.

Ketat dan menegangkan pertandingan antara Rinov/Phita melawan pasangan Thailand Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong. Walau berlangsung hanya dalam dua game tetapi perolehan angka begitu ketat. Rinov/Phita menang 21-18, 21-19.

“Tentu senang dan bersyukur bisa main baik dan menang. Dari awal, kami tidak memikirkan soal hasil akhir. Kami hanya fokus bagaimana bermain maksimal dan ternyata bisa menang dan menyumbangkan kemenangan bagi Indonesia,” tutur Rinov seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Syukur alhamdulillah saya dan Rinov bisa main baik. Tadi nggak berpikir akan menang atau bagaimana. Ternyata, kami bisa memastikan Indonesia jadi juara grup,” ucap Phita.

“Tadi saat bermain, saya sebenarnya ada tegangnya juga. Tetapi setelah itu, saya coba menikmati permainan saja. Akhirnya, malah bisa main enak dan bisa menang,” tambah Phita.

“Tadi kunci kemenangannya adalah kami mengandalkan strategi bermain lebih menekan lebih dulu. Dari awal, kami lebih menyerang dan membuat lawan kurang bisa berkembang permainannya,” ujar Rinov membeberkan kunci kemenangan.

Bekal menjadi juara grup membuat Indonesia terhindar bertemu dengan tim juara dari grup lain. Lawan Indonesia di babak play off pun masih menunggu pengundian. (AR)