Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Spanish Para Badminton International 2023] Raih Tujuh Gelar, Indonesia Juara Umum
27 Februari 2023
[Spanish Para Badminton International 2023] Raih Tujuh Gelar, Indonesia Juara Umum
 
 

Tim para badminton Indonesia berhasil menjadi juara umum di turnamen Spanish Para Badminton International 2023 yang berlangsung di Vitoria, Spanyol. Sebanyak tujuh gelar sukses dikantongi atlet Merah Putih dari 22 nomor yang dipertandingkan.

Leani Ratri Oktila menjadi atlet paling sukses di turnamen ini, karena memboyong tiga gelar juara dari sektor tunggal putri SL4, ganda putri SL3-SU5, dan ganda campuran SL3-SU5.

Di babak final tunggal putri SL4, Ratri mengalahkan unggulan pertama turnamen asal Jepang, Haruka Fujino. Setelah bekerja keras dalam tiga game, Ratri akhirnya menang 21-11, 14-21, 21-13.

Menang lebih mudah diraih Ratri pada nomor ganda putri SL3-SU5. Berduet dengan Khalimatus Sadiyah, ia mengalahkan Manasi Girishchandra/Shanthiya Viswanathan (India) dengan skor 21-9, 21-9.

Ratri kembali mengalahkan wakil India di final ganda campuran SL3-SU5. Ia dan rekannya, Hikmat Ramdani menang 21-11, 21-12 dari Chirag Baretha/Mandeep Kaur dalam 25 menit.

Selain Ratri yang merebut tiga gelar, atlet putri SH6 Rina Marlina juga meraih sukses dengan merebut dua gelar juara. Rina menang di nomor tunggal putri SH6 dan ganda campuran SH6 bersama Subhan.

Dua gelar lainnya diraih oleh tunggal putri SL3, Qonitah Ikhtiar Syakuroh yang mengalahkan Ukraina, Oksana Kozyna dan tunggal putra SU5, Dheva Anrimusthi yang menang atas unggulan pertama Cheah Liek Hou (Malaysia).

Hasil lengkap pertandingan Spanish Para Badminton International 2023 bisa dilihat di sini. (NAF)