Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Dutch Junior International 2023] Anselmus/Pulung Persembahkan Gelar Juara Bagi Indonesia
06 Maret 2023
[Yonex Dutch Junior International 2023] Anselmus/Pulung Persembahkan Gelar Juara Bagi Indonesia
 
 

Ganda putra asal PB Djarum, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan berhasil mempersembahkan gelar juara bagi Indonesia, di ajang Yonex Dutch Junior International 2023. Gelar tersebut dipastikan setelah pada laga final Sabtu (4/3), Anselmus/Pulung menang atas wakil China, Chen Zhe Han/Lin Xiang Yi.

Berlangsung di Badmintonhall Degiro Hall, Haarlem, Netherlands, Anselmus/Pulung berhasil tampil meyakinkan. Mereka sukses menyabet gelar juara usai mengalahkan lawannya dengan dua game langsung 22-20, 21-19 dalam waktu 35 menit.

Perjalanan Anselmus/Pulung untuk bisa menjadi juara di turnamen ini pun tidak mudah. Mereka harus melewati jalan terjal di babak perempat final degan berhadapan dengan unggulan pertma sekaligus juara dunia junior 2022 asal China, Xu Hua Yu/Zhu Yi Jun. Namun Anselmus/Pulung mampu tampil gemilang dengan berhasil mengalahkan lawannya tersebut dua game langsung 21-14, 21-18.

Sebelumnya di semifinal, Anselmus/Pulung harus berjuang tiga game sengit melawan pasangan Korea, Cho Hyeon Woo/Lee Jong Min. Namun lagi-lagi kemenengan berhasil diraih oleh Anselmus/Pulung dengan skor 21-17, 14-21, 21-11.

Sementara itu, selain Anselmus/Pulung yang mendapat gelat juara, satu lagi wakil Indonesia asal PB Djarum yang berhasil meraih medali, yakni tunggal putra M Zaki Ubaidillah yang menjadi semifinalis di turnamen ini. Pemain yang akrab disapa Ubed itu belum berhasil ke final setelah kalah dari wakil Jepang, Yudai Okomoto.

Selanjutnya para atlet PB Djarum akan kembali melanjutkan perjuangannya membela Indonesia di ajang Yonex German Junior 2023 yang akan berlangsung pada 8-12 Maret mendatang. (AH)