Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex German Open 2023] Dejan/Gloria Kalahkan Unggulan Tiga
07 Maret 2023
[Yonex German Open 2023] Dejan/Gloria Kalahkan Unggulan Tiga
 
 

Ganda campuran PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil menaklukkan babak pertamanya di Yonex German Open 2023, Selasa (7/3). Mereka mengalahkan unggulan tiga, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia), dalam dua game langsung dengan skor 21-14, 21-14.

Kemenangan ini menjadi yang kedua kalinya untuk Dejan/Gloria atas Tan/Lai. Sebelumnya di Yonex Sunrise India Open 2023, pasangan Indonesia ini juga sukses menang.

“Kuncinya kami tetap bermain seperti pola kami. Speed-nya juga kami tambah karena tipe permainan lawan polanya pelan,” ungkap Gloria usai laganya di Westenergue Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman.

Selanjutnya di babak dua, Dejan/Gloria akan berhadapan dengan lawan yang tidak asing lagi buat mereka, yaitu Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau (Hong Kong). Skor head to head mencatat, Dejan/Gloria unggul 2-0 dari pasangan ini.

Namun keunggulan ini tak membuat Dejan/Gloria lengah. Keduanya justru kian waspada, karena yakin lawan sudah mempelajari betul permainan mereka.

“Setiap lawan pasti sudah mempelajari permainan kami. Yang pasti kami tetap yakin dulu, main sesuai pola dan mengikuti arahan-arahan Ci Vita (Vita Marissa, pelatih ganda campuran PB Djarum) sesuai dengan perkembangan di lapangan nanti,” jelas Gloria.

Sementara itu, Praveen/Melati baru akan melakoni babak pertamanya pada Rabu (8/3). Mereka akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Bjarne Geiss/Emma Moszczynski yang merangkak dari babak kualifikasi. Melihat kekuatan di atas kertas, Praveen/Melati diperkirakan akan menang dari pemain rangking 615 dunia tersebut.

Jika mampu lolos, keduanya kemungkinan akan ditantang andalan baru China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Feng/Huang sendiri sebelumnya harus menghadapi Patrick Scheiel/Franziska Volkmann (Jerman) di babak pertamanya. (NAF)