Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Gazoo Racing Thailand International Challenge 2023] Jesita/Febi Terus Melaju
09 Maret 2023
[Toyota Gazoo Racing Thailand International Challenge 2023] Jesita/Febi Terus Melaju
 
 

Indonesia masih memiliki harapan dari sektor ganda putri pada kejuaraan bulutangkis Toyota Gazoo Racing Thailand International Challenge 2023 melalui pasangan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum dan Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati. Keduanya berhasil lolos ke babak perempat final.

Hari ini (9/3) di babak kedua, Jesita/Febi harus bertanding lebih dari satu jam untuk bisa lolos dari babak kedua. Ganda dari Jepang, Hinata Suzuki/An Uesugi memaksa Jedita/Febi bertanding rubber game. Ganda Indonesia memulai pertandingan dengan kehilangan game pertama terlebih dahulu dengan 16-21. Tetapi pada dua game berikutnya, Jesita/Febi bisa menang dengan 21-19, 21-18.

Lawan berat akan dihadapi oleh Jesita/Febri di babak perempat final yang dilangsungkan besok (10/3). Unggulan kedua dari Taiwan, Hsieh Pei Shan/Tseng Yu Chi akan menjadi lawan bagi Jesita/Febi.

Sementara itu, Anggia/Putri di babak kedua membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama dari Thailand, Pichamon Phatcharaphisutsin/Nannapas Sukklad dengan 21-16, 21-11. Selanjutnya di babak delapan besar mereka akan bersua dengan pasangan Taiwan, Lin Chih Chun/Wu Meng Chen.

Dari sektor ganda putra dua wakil Indonesia juga ikut memetik kemenangan. Pasangan Alfian Eko Prasetyo/Ade Yusuf Santoso dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani menjadi ganda putra Indonesia yang lolos pada kejuaraan yang dilaksanakan di Nakhon Ratchasima, Thailand.