Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Gazoo Racing Thailand International Challenge 2023] Lima Ganda Putri ke Babak Kedua
09 Maret 2023
[Toyota Gazoo Racing Thailand International Challenge 2023] Lima Ganda Putri ke Babak Kedua
 
 

Pasukan ganda putri Indonesia masih berjaya pada kejuaraan bulutangkis Toyota Gazoo Racing Thailand International Challenge 2023. Sebanyak lima pasangan ganda putri merah putih berhasil lolos ke babak kedua pada ajang yang dilaksanakan di Nakhon Ratchasima, Thailand.

Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larisa yang menempati unggulan keempat dipaksa mengeluarkan kemampuannya saat bertemu dengan pasangan dari Vietnam, Thi Phuong Hong Dinh/Pham Thi Khanh. Walau hanya bermain straight game, tetapi perolehan angka sangat ketat dan berujung kemenangan bagi Ridya/Kelly dengan 22-20, 21-18.

Kejutan terjadi di babak pertama. Pasangan Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani memulangkan unggulan ketiga ganda putri asal India, Rutaparna Panda/Swetaparna Panda dengan rubber game 21-13, 19-21, 21-19.

Penunggu unggulan kedelapan, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum menang atas pasangan Taiwan, Li Zi Qing/Lin Jhih Yun dengan straight game 21-17, 21-19. Ganda putri Indonesia yang lolos dari babak kualifikasi Sofy Al Mushira Asharunnisa/Siti Sarah Azzahra meneruskan perjuangannya ke babak kedua usai menang 21-17, 21-15 dari ganda Hongkong, Fu Chi Yan/Leung Yuet Yee.

Satu-satunya pasangan non pelatnas yang lolos ke babak kedua hanya pasangan Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati yang menang dari wakil Hong Kong, Chung Kan Yu/Liang Ting Yu dengan 21-12, 21-14.

Langkah Sofy/Siti dan Anggia/Putri menjadi lebih berat di babak kedua. Kedua ganda ini harus bertemu unggulan teratas dari ganda putri. Anggia/Putri akan menantang unggulan pertama dari Thailand, Pichamon Phatcharaphisutsin/Nannapas Sukklad. Sementara Sofy/Siti bertemu unggulan kedua Hsieh Pei Shan/Tseng Yu Chi.

Pasangan ganda putri Indonesia lainnya tidak bertemu unggulan. Ridya/Kelly akan berhadapan dengan pasangan Taiwan, Liu Chiao Yun/Wang Yu Qiao, Jesita/Febi sudah ditunggu Hinata Suzuki/An Uesugi. Sementara itu Anisanaya/Zahra bertemu dengan ganda Thailand, Kittipak Dubthuk/Thanapim Kaweenuntavong.

Dari sektor tunggal putra, tidak ada satu pun wakil Indonesia yang lolos ke babak berikutnya. Bodhi Ratana Teja Gotama, Iqbal Diaz Syahputra, dan Alvi Wijaya Chairullah tidak berhasil menundukkan lawan-lawannya. Ketiganya kalah di babak kedua. (AR)