Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Gazoo Racing Thailand International Challenge 2023] Adnan/Nita Wakil Indonesia di Babak Final
11 Maret 2023
[Toyota Gazoo Racing Thailand International Challenge 2023] Adnan/Nita Wakil Indonesia di Babak Final
 
 

Dari empat wakil Indonesia yang ada di babak semifinal, akhirnya hanya tersisa satu saja yang akan bertanding di babak final. Pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah menjadi harapan terakhir merah putih.

Adnan/Nita menjalani babak semifinal yang dilangsungkan hari ini (11/3), dengan kemenangan straight game. Bekal kemenangan 21-16, 21-17 dari pasangan Taiwan, Ming Che Lu/Chung Kan Yu, membawa mereka ke babak puncak. Besok (12/3) di babak final, mereka akan menantang pasangan dari Thailand, Ruttanapak Outphong/Jhenicha Sudjaipraparat yang menjadi unggulan ketiga. Belum terlihat rekor pertemuan antara keduanya. Secara peringkat, ganda Thailand lebih diunggulkan. Pada daftar peringkat terbaru, ganda Thailand sudah berada pada peringkat 67 dunia sementara Adnan/Nita masih di peringkat 95.

Sektor ganda putri harus gigit jari. Pasangan ganda putri Jesica Putri Miantoro/Febi Setianingrum belum berhasil menjinakkan ganda dari Hong Kong, Lui Lok Lok/Ng Wing Yung. Jesita/Febi kalah 23-21, 16-21, 16-21.

Dua ganda putra Indonesia juga ikut tersingkir. Sabar Karyaman Gutama/Muh Reza Pahlevi Isfahani dihentikan unggulan kedelapan asal Malaysia, Choong Hon Jiang/Goh Sze Fei dengan 15-21, 16-21. Sedangkan Alfian Eko Prasetyo/Ade Yusuf Santoso kalah dari unggulan pertama asal Thaialand, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong juga dalam dua game 8-21, 17-21. (AR)