Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex All England 2023] Bagas/Fikri Taklukkan Babak Pertama
14 Maret 2023
[Yonex All England 2023] Bagas/Fikri Taklukkan Babak Pertama
 
 

Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses menaklukkan babak pertama mereka di Yonex All England 2023. Berlaga di Utilita Arena Birmingham, keduanya menang melalui rubber game atas Kim Sa Rang/Kim Ki Jung (Korea). Skor 21-15, 13-21, 21-16 menjadi penanda kemenangan mereka di laga pembuka, Selasa (14/3).

Bermain di game pertama, Bagas/Fikri berhasil memimpin permainan. Sempat tertinggal tipis di awal dengan 2-4 tak membuat mereka gentar. Bagas Fikri terus melaju dengan 11-8, 15-10 hingga menang 21-15.

Sayang setelah keunggulan di game pertama, Bagas/Fikri harus kehilangan game keduanya. Mereka tertinggal 0-6, 8-11 dan akhirnya kalah cukup jauh dengan skor 13-21. Diakui Bagas/Fikri, mereka sempat kehilangan fokus di game kedua. Di sisi lain, lawan juga mengubah permainan dan sudah mengantisipasi permainan mereka di lapangan.

“Game pertama kami mainnya cukup baik tapi game kedua kami sempat kurang fokus. Lawan juga mungkin merubah permainannya. Tapi di game ketiga kami sempat berubah lagi,” kata Bagas.

“Di game kedua lawan sudah mengantisipasi permainan kami, karena di game pertama mereka kalah. Di game ketiga kami main lebih tenang dan yakin dengan pukulan sendiri,” kata Fikri menambahkan.

Datang sebagai juara bertahan, Bagas/Fikri mengaku tak mau terbeban oleh target. Keduanya memilih fokus tahap demi tahap dalam menghadapi setiap lawannya.

“Kami nggak mau memikirkan apa-apa, yang sudah lewat kami nggak mau pikirin lagi. Sekarang kami mau main satu-satu saja. Nggak usah mikirin besok-besok, pikirin hari ini aja,” ungkap Fikri.

Di babak dua, Bagas/Fikri masih menunggu lawan antara Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) dengan Lee Yang/Wang Chi Ling (Taiwan). Dengan dua calon lawannya tersebut, Bagas/Fikri tercatat sudah pernah saling berhadapan. Keduanya pun kini akan bersiap dan mempelajari kembali permainan lawan melalui video pertandingan sebelumnya.

“Persiapannya kami akan menonton video pertandingan lawan karena kami sudah pernah bertemu dengan keduanya. Jadi kami coba lihat lagi dan evaluasi lagi. Pokoknya harus siap terus,” ucap Fikri. (NAF)