Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex All England 2023] Rehan/Lisa Mengguncang Utilita Arena
18 Maret 2023
[Yonex All England 2023] Rehan/Lisa Mengguncang Utilita Arena
 
 

Ganda campuran Indonesia besutan PB Djarum, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sukses mengguncang Utilita Arena Birmingham, di babak semifinal Yonex All England 2023. Meski belum berhasil mengatasi permainan pasangan rangking satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China), penampilan Rehan/Lisa patut mendapat apresiasi.

Keduanya sukses memberikan perlawanan yang menyulitkan Zheng/Huang. Rehan/Lisa bahkan mencuri kemenangan di game kedua dengan skor 21-13. Defens yang diterapkan Rehan/Lisa juga kerap sulit ditembus dan membuat lawan kebingungan. Namun sayang Rehan/Lisa akhirnya terhenti di semifinal dengan skor 17-21, 21-13, 13-21.

Hasil ini sekaligus menjadi pencapaian tertinggi Rehan/Lisa selama berpasangan, yaitu menembus babak semifinal turnamen BWF Super 1000.

“Pastinya senang bisa sampai di sini. Tapi sangat disayangkan, padahal tinggal selangkah lagi. Padahal kami pengen membuktikan. Kami minta maaf karena nggak bisa meraih hasil terbaik, kami mengecewakan. Tapi kami mau bangkit lagi di pertandingan lainnya,” ujar Lisa usai laganya.

“Menurut saya, permainan saya dan Lisa sudah balik lagi. Tapi kami harus lebih banyak belajar lagi dari pemain top, bagaimana mereka masih fokus terus dari awal sampai akhir. Dari tenaga dan fokusnya mereka masih bagus. Itu jadi catatan buat kami, kalau mau tembus ke level atas, harus bisa mengatasi hal tersebut,” ungkap Rehan.

Babak semifinal ini merupakan pertemuan ketiga Rehan/Lisa dengan Zheng/Huang. Mereka mengatakan sudah mengantisipasi permainan lawan dan bersiap memberikan perlawanan terbaik. Hasilnya, serangan-serangan Zheng/Huang mampu ditangkis Rehan/Lisa dengan pertahanan yang cukup rapat.

“Sebelumnya kami pernah ketemu di India. Kami evaluasi di situ karena kan pola main mereka menekan terus. Apalagi Zheng Siwei, dia bola ke mana saja dikejar terus. Kami antisipasi untuk defens. Sebelum ke sini kami sudah latihan terus untuk bisa menjaga defens,” ujar Lisa.

“Dari awal kami sudah antisipasi dan menjaga defensnya. Karena kan kalau saya bola angkat, dia pasti nembaknya ke Lisa. Jadi saya sudah bilang ke Lisa untuk jagain itu. Harus siap terus pokoknya. Sebelum bola jatuh ke lantau, kami harus terus usaha yang maksimal,” pungkas Rehan.

Selesai di All England 2023, Rehan/Lisa kini fokus untuk recovery. Keduanya pun kembali bersiap untuk tampil lagi pekan depan di Swiss Open 2023.

“Kami berharap penampilan kami ke depannya bisa terus lebih baik. Dari All England ini kami banyak mendapat pelajaran berharga,” tutur Rehan. (NAF)