Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex All England 2023] Finis sebagai Finalis, Ahsan/Hendra Bersyukur
19 Maret 2023
[Yonex All England 2023] Finis sebagai Finalis, Ahsan/Hendra Bersyukur
 
 

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan finis di Yonex All England 2023 sebagai finalis. Berlaga di Utilita Arena Birmingham, mereka kalah dari juniornya sendiri, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 21-17, 21-14. Meski kalah, Ahsan/Hendra mengaku bersyukur dengan hasilnya di All England kali ini. Apalagi perjalanan mereka menuju partai puncak tidaklah mudah.

“Saya nggak menyangka bisa masuk ke final. Kami tetap bersyukur, meskipun kalah di final, tapi kami masih bisa ada perlawanan sama pemain-pemain muda,” ujar Hendra.

Sayang di partai final kali ini, pertandingan harus diakhiri dengan kejadian yang tak diharapkan, karena Ahsan mengalami cedera di poin akhir 14-20.

“Kami ucapkan selamat buat Fajar/Rian semoga ini menjadi bekal mereka ke depannya. Dari segi fisik kami capek. Terus terang kondisinya tidak bisa balik lagi, sudah tidak bisa maksimal. Tapi hari ini Fajar/Rian bermain bagus, nggak gampang mati dan mainnya safe. Kami juga ketutup terus sama mereka,” kata Hendra.

Pertandingan sempat terhenti sesaat karena Ahsan terjatuh dan mendapat pertolongan medis. Namun keduanya akhirnya melanjutkan pertandingan dan menutup poin menjadi 14-21.

“Kami nggak tahu seberapa parah cedera Ahsan. Tapi coba digerakin, terasa sakit. Tapi kami putuskan untuk melanjutkan saja, karena sudah tanggung 20 juga. Kalau menyerah satu poin lagi kan nggak enak juga,” ujar Hendra.

Ahsan/Hendra langsung kembali ke Jakarta malam ini (19/3). Setelah tiba di Tanah Air nanti, Ahsan akan langsung dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. (NAF)