Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Gregoria Peringkat Tiga Belas Dunia
22 Maret 2023
[Peringkat Dunia] Gregoria Peringkat Tiga Belas Dunia
 
 

Hasil yang dicapai oleh pebulutangkis putri Gregoria Mariska Tunjung pada ajang All England 2023 sudah sesuai target yang ditetapkan oleh PBSI. Babak perempat final menjadi hasil terbaik yang ditorehkan pemain kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah. Bahkan di All England 2023, Gregoria nyaris membuat malu pebulutangkis putri terbaik China, Chen Yu Fei.

Hasil melaju ke babak delapan besar membuat peringkat dunia Gregoria mengalami perubahan. Satu peringkat berhasil ia raih. Berdasarkan daftar peringkat terbaru, Gregoria kini sudah mencapai peringkat 13 dunia. Bukan tidak mungkin ia akan bisa menembus sepuluh besar dunia jika prestasinya semakin melambung.

Di sektor ganda putri, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih kuat di peringkat lima dunia. Apri/Fadia harus waspada karena selisih poinnya dengan ganda Korea, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong yang berada di peringkat enam tidak terlampau jauh.

Empat tunggal putra papan atas dunia juga tidak mengalami perubahan sama sekali. Viktor Axlsen yang tersungkur di babak kedua All England 2023 masih tidak tergoyahkan sebagai tunggal putra nomor satu dunia. Pebulutangkis tanah air, Jonatan Christie menguntit di peringkat dua dunia, tepat di atas Anthony Sinisuka Ginting yang berada pada peringkat tiga. Di peringkat keempat ada pemain Malaysia, Lee Zii Jia.

Pertukaran tempat terjadi pada peringkat lima dan enam. Kodai Naraoka, pemain tunggal Jepang masuk sebagai pemain nomor lima dunia menggantikan pemain Taiwan, Chou Tien Chen yang merosot turun ke peringkat enam. Pemain China, Shi Yu Qi mulai masuk dalam jajaran sepuluh besar dunia. Ia kini berada pada peringkat sepuluh.

Peringkat Chico Aura Dwi Wardoyo masih sama seperti pekan lalu. Chico aman di peringkat 17. Sementara itu Shesar Hiren Rhustavito harus turun peringkat. Ia merosot dua peringkat ke urutan 28 dunia. (AR)