Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open 2023] Menang dari Ganda India, Bagas/Fikri Melenggang
22 Maret 2023
[Swiss Open 2023] Menang dari Ganda India, Bagas/Fikri Melenggang
 
 

Satu dari dua pasang ganda putra Indonesia yang bertanding di babak pertama pada kejuaraan Swiss Open 2023 kemarin (21/3) berhasil melaju ke babak kedua. Wakil ganda putra yang menang di babak pertama adalah pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Bagas/Fikri yang duduk sebagai unggulan keenam menang dari pasangan India, Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala dalam waktu 33 menit. Menang di game pertama dengan 21-16, Bagas/Fikri kembali menang di game kedua dengan 21-14.

Di babak kedua yang akan dilangsungkan besok (23/3), Bagas/Fikri sudah ditunggu oleh pasangan dari Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan. Rekor kemenangan Bagas/Fikri dengan ganda Taiwan berperingkat 23 tidak terlalu bagus. Dari tiga kali pertemuan sebelumnya, Bagas/Fikri baru mengemas satu kemenangan di pertemuan pertama. Sisanya direbut ganda Taiwan.

Hari ini (22/3), pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan baru akan memulai pertandingan di babak pertama. Mereka akan bertemu dengan pasangan dari Jepang yang lolos dari babak kualifikasi, Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura.

Sementara itu satu ganda putra Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus angkat koper lebih cepat. Leo/Daniel dikalahkan pasangan dari Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede di babak pertama dengan 20-22, 22-24. (AR)