Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Swiss Open 2023] Putri Melaju ke Babak Kedua
23 Maret 2023
[Yonex Swiss Open 2023] Putri Melaju ke Babak Kedua
 
 

Bisa dibilang jika pemain putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani membuat kejutan di kejuaraan bulutangkis Yonex Swiss Open 2023. Putri yang datang ke Basel, Swiss, tanpa memiliki unggulan bisa mengalahkan pemain putri Thailand, Lalinrat Chaiwan yang notabene memiliki peringkat yang lebih tinggi. Putri menyelesaikan tugasnya dengan baik. Ia bisa menundukkan pemain putri Thailand berperingkat 26 dunia hanya dalam dua game, 21-13, 21-13.

Praktis Putri akan menemani Gregoria Mariska Tunjung pada babak kedua di kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Super 300. Sayangnya Putri harus bertemu dengan lawan lebih tangguh lagi. Sindhu Pusarla Venkata akan menjadi lawan bagi Putri di babak kedua. Walau belakangan ini nama Shindu kurang gemerlap, tetapi pemain India ini sarat dengan prestasi. Ia pun masih bercokol pada peringkat sembilan dunia.

Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi wakil Indonesia lainnya di babak kedua akan bersua dengan Michelle Li, pemain asal Kanada. Untuk semantara posisi head to head antar kedua pemain ini masih sama kuat 1-1. Gregoria menang di pertemuan pertama pada babak perempat final Thailand Masters 2018 sementara Michelle menang di kejuaraan Australian Open 2019.

Sementara itu, kabar kurang menggembirakan datang dari sektor tunggal putra. Dua pemain putra Indonesa akhirnya harus angkat koper lebih awal. Shesar Hiren Rhustavito dikalahkan pemain asal Irlandia, Nhuyen Nhat dengan 19-21, 17-21. Chico malah harus mundur dari pertandingan saat tertinggal 1-5 dari Viktor Axelsen. Dari sektor ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan termasuk dalam pasangan yang harus terhenti di babak pertama. Mereka dikalahkan pasangan dari Jepang, Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura dengan 24-26, 21-15, 17-21. (AR)