Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [YONEX SUNRISE Vietnam IC 2023] Jesita/Febi Melangkah Pasti ke Semifinal
25 Maret 2023
[YONEX SUNRISE Vietnam IC 2023] Jesita/Febi Melangkah Pasti ke Semifinal
 
 

Ganda putri Indonesia, Jesita Putri Miantor/Febi Setianingrum terus melangkah dengan pasti ke semifinal CIPUTRA HANOI YONEX SUNRISE Vietnam International Challenge 2023, yang saat ini tengah berlangsung di 101 Xuan La Road.Tay Ho District. 100000 Ha Noi.

Tiket empat besar ini berhasil diraih Jesita/Febi setelah di perempat final pada Jumat (24/3), mereka mampu mengandaskan pasangan Hong Kong, Fan Ka Yan/Yau Mau Ying usai melewati perlawanan sengit tiga game dengan kemangan 21-23, 21-19, 21-12 dalam waktu 52 menit.

Di laga perebutan tiket final hari ini, Sabtu (25/3) Jesita/Febi akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Taiwan, Hsieh Pei Shan/Tseng Yu-Chi. Pertemuan nanti bakal menjadi yang kedua kalinya bagi kedua pasangan ini. Pertemuan pertama kalinya terjadi di babak perempat final Thailand International Challenge 2023. Kala itu Jesita/Febi mampu memperoleh kemenangan 21-16, 21-16.

Sementara itu, Indonesia sendiri meloloskan tiga wakil lainnya ke semifinal Vietnam International Challenge 2023. Yaitu ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, ganda putra Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso, dan tunggal putra Tommy Sugiarto.

Jafar/Aisyah akan berhadapan dengan Kim Young Hyuk/Lee Yu Lim (korea), Alfian/Ade akan melawan Junaidi Arif/Roy King Yap (Malaysia), dan Tommy akan berebut tiket final menghadapi Takuma Obayashi (Jepang). (AH)