Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [YONEX SUNRISE Vietnam IC 2023] Indonesia Bawa Pulang 1 Gelar Juara
26 Maret 2023
[YONEX SUNRISE Vietnam IC 2023] Indonesia Bawa Pulang 1 Gelar Juara
 
 

Tim merah putih sukses membawa pulang 1 gelar juara di ajang CIPUTRA HANOI YONEX SUNRISE Vietnam International Challenge 2023. Gelar tersebut dipersembahkan oleh ganda campuran, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata setelah di laga final hari ini, Minggu (26/3), mengalahkan wakil Thailand, Tanupat Viryangkura/Ornnicha Jongsathapornparn dengan 19-21, 21-14, 22-20 di 101 Xuan La Road.Tay Ho District. 100000 Ha Noi.

Rasanya senang bisa juara bisa juara di sini, ini juga gelar pertama saya jadi pastinya senang bisa dapat gelar. Kunci kemenangan kami tadi bermain pola no lob sesuai arahan pelatih, juga lebih sabar lagi mengatur bolanya apalagi kalau serangan kami tidak menembus mereka,” ungkap Jafar.

“Kami lebih yakin ketika berhasil menang di babak pertama, jadi lebih percaya diri ke pertandingan selanjutnya. kami juga maunya di sini bisa final makanya kami terus tidak mau kalah. Pertandingan sebelumnya di Thailand kami kalah babak pertama,” lanjut Jafar.

Alhamdulillah senang bisa juara di Vietnam. Di awal gim kami masih ngikut pola lawan terus gim kedua makin yakin ya bisa menangin. Pas di gim terakhir juga poinnya kejar-kejaran. Kami sempat salah taruh bola pas poin terakhir tapi hanya bisa sabar dan pastinya berdoa agar lebih tenang dan lebih yakin lagi untuk meraih kemenangan,” tambah Aisyah.

Bagi Jafar, kemenangan ini sekaligus menjadi kado ulang tahun untuk sang ibu.

Gelar ini saya persembahkan terutama buat pelatih yang sudah selalu berjuang untuk kami, buat PBSI dan buat orang tua yang udah selalu support dan doain saya terutama buat Mama saya yang hari ini sedang ulang tahun. Dan buat orang yang selalu dukung kami berdua,” tutur Jafar.

Sementara itu, dua wakil Indonesia lainnya yang berjuang di final tadi harus puas finis di sebagai runner usai kalah dari lawannya. Yaitu ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum yang kalah dari Lee Yu Lim/Shin Seung Chan (Korea) 18-21, 10-21, dan ganda putra Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso yang kalah dari Jin Yong/Na Sung Seung (Korea) 8-21, 6-21. (AH)