Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Madrid Spain Masters 2023] Fajar/Rian Hadir di Madrid
28 Maret 2023
[Madrid Spain Masters 2023] Fajar/Rian Hadir di Madrid
 
 

Tiga ganda putra Indonesia, yang berlaga pada ajang Yonex Swiss Open 2023, akan kembali bertanding di kejuaraan Madrid Spain Masters 2023. Kekuatan Indonesia semakin kuat dengan hadirnya ganda putra nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Super 300. Fajar/Rian menggenapi ganda putra Indonesia lainnya yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Fajar/Rian datang sebagai unggulan pertama pada kejuaraan yang dilaksanakan pada tanggal 28 Maret – 2 April 2023. Selain sang juara All England 2023, masih ada dua pasang ganda putra lagi yang masuk dalam daftar unggulan. Leo/Daniel duduk pada unggulan keempat dan Bagas/Fikri menempati unggulan kelima. Hanya Pramudya/Yere yang tidak masuk dalam daftar unggulan.

Para pesaing di sektor ganda putra akan datang dari ganda India, Satwiksairaj Rankyreddy/Chirag Shetty lalu pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, pasukan negeri tirai bambu dan para ganda Jepang. Terihat dalam bagan undian pasangan dari Taiwan yang ikut terdaftar sebagai pasangan unggulan.

Fajar/Alfian pada babak pertama masih menunggu pemenang yang lolos dari babak kualifikasi. Hal yang sama juga pada pasangan Leo/Daniel. Bagas/Fikri di babak pertama sudah ditunggu ganda asal Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren. Sementara Pramudya/Yere akan dijamu pasangan dari Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Berbeda dengan sektor ganda putri, Indonesia kehilangan pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Pasangan ganda putri nomor satu Indonesia ini harus mundur karena Apriyani mendapat cedera. Praktis hanya tiga pasang ganda putri saja yang akan ambil bagian. Mereka adalah Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, Febriana Dwi Puji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan Meilysa Puspita Sari/Rachel Allesya Rose. Dua ganda langsung bertanding di babak pertama. Hanya Meilysa/Rachel saja yang harus merangkak dari babak kualifikasi. (AR)