Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Madrid Spain Masters 2023] Ana/Tiwi Hadapi Ganda China
29 Maret 2023
[Madrid Spain Masters 2023] Ana/Tiwi Hadapi Ganda China
 
 

Kejuaraan bulutangkis Madrid Spain Masters 2023 sudah dimulai. Kemarin (28/3) selain menyelesaikan babak kualifikasi, babak pertama ganda putri juga sudah dimainkan. Tersiar kabar jika dua ganda putri Indonesia berhasil melewati babak pertama.

Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sudah mengantongi tiket babak kedua, bekal menang 21-12, 21-16 dari ganda Taiwan, Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching pada babak pertama. Satu pasang ganda putri Indonesia lainnya yang mendapat kemenangan adalah Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allesya Rose. Ganda putri masa depan Indonesia ini kemarin harus bertanding sebanyak dua kali dalam satu hari. Pasalnya ia harus berjuang terlebih dahulu di babak kualifikasi. Tempat di babak utama mereka dapatkan dengan mengalahkan pasangan dari Taiwan, Hsu Yin Hui/Lee Chih Chen dengan 21-11, 21-15. Lalu di babak utama Meilysa/Rachel membabat ganda dari Malaysia, Francesca Corbett/Allison Lee dengan 21-13, 21-9.

Terbuka kemungkinan kedua ganda putri Indonesia ini akan saling berhadapan di babak perempat final. Asalkan keduanya bisa menang dari lawan-lawalnnya di babak kedua. Febriana/Amalia misalnya. Jika ingin melangkah ke babak delapan besar, pasangan yang akrab disapa dengan Ana/Tiwi harus bisa mengalahkan pasangan dari China, Liu Sheng Shu/Tan Ning. Hal yang sama juga berlaku untuk Meylisa/Rachel. Mereka harus menyingkirkan ganda Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

Sayangnya satu pasang ganda putri Indonesia lainya harus angkat koper lebih cepat. Ribka Sugiarto/Lany Tria Mayasari kalah pada pertandingan pertamanya. Mereka dihentikan ganda dari Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul dengan 27-25, 13-21, 13-21.

Sementara itu, Christian Adinata yang menjadi satu-satunya pemain tunggal putra Indonesia akhirnya berhasil mendapat tempat di babak utama. Semestinya Christian harus bertanding sebanyak dua kali pada babak kualifikasi. Tapi ia cukup menang satu kali untuk bisa melenggang ke babak utama. Christian hanya butuh menang 21-15, 21-15 atas pemain Jerman, Kai Schaefer. Pertandingan di babak kedua kualifikasi tidak ia jalankan karena lawannya, Jan Louda asal Ceko langsung mendapat tempat di babak utama. (AR)