Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Madrid Spain Masters 2023] Pramudya/Yeremia Lewati Babak Pertama
29 Maret 2023
[Madrid Spain Masters 2023] Pramudya/Yeremia Lewati Babak Pertama
 
 

Tiga dari empat ganda putra Indonesia berhasil melewati rintangan babak pertama pada kejuaraan Madrid Spain Masters 2023. Salah satu pasangan ganda putra merah putih yang lolos ke babak kedua pada kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Super 300 adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Pasangan yang tidak mengenakan bendera unggulan berhasil menyingkirkan ganda putra dari Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi yang menjadi lawannya di babak pertama. Bertanding kemarin (28/3), Pramudya/Yeremia menang straight game 21-9, 21-12.

Pertandingan hari ini (kemarin-red) kami bermain lebih enjoy. Dan kelihatannya juga lawan tidak terlalu enak dengan permainannya jadi kami banyak dapat poin dari kesalahan mereka juga,” ujar Pramudya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Harapannya semoga bisa lebih baik lagi di Spain Masters ini setelah hasil kurang bagus di dua turnamen sebelumnya. Dan kami terus mencoba mengembalikan keyakinan diri masing-masing,” lanjutnya.

Kemenangan juga diperoleh pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang unggul atas ganda Kanada, Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman dengan skor 21-9, 21-13. Hanya pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang harus berjuang tiga game 22-24, 21-19, 21-19 untuk bisa menundukkan ganda Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Di babak kedua, Pramudya/Yeremia masih menunggu pemenang antara pasangan Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei dengan unggulan kedua asal India, Satwiksairaj Rankreddy/Chirag Shetty. Fajar/Rian akan bertemu dengan pasangan dari Denmark yang lolos dari babak kualifikasi, Andreas Sondergaard/Jesper Toft. Bagas/Fikri akan meladeni pasangan dari Taiwan, Fang Chih Lee/Fang Jen Lee.

Sementara itu hasil kurang menggembirakan dibukukan oleh pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Kembali Leo/Daniel harus terhenti di babak pertama. Kali ini mereka dihentikan oleh ganda Jepang, Shuntaro Mezaki/Haruya Nishida dalam laga rubber game 21-18, 21-23, 17-21. (AR)