Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2023] Rinov/Pitha Waspadai Pasangan Jepang
26 April 2023
[Badminton Asia Championships 2023] Rinov/Pitha Waspadai Pasangan Jepang
 
 

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi wakil ketiga ganda campuran Indonesia yang lolos ke babak dua Khiladix.com Dubai Badminton Asia Championships 2023 powered by Floki. Sebelumnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sudah aman ke babak 16 besar.

Di partai pembuka, Rinov/Pitha mengalahkan Chamath Dias/Natasha Gunasekera (Sri Lanka). Mereka menang dua game langsung dengan 21-8, 21-12 dalam 19 menit.

“Ini pertandingan pertama, jadi kami masih menyesuaikan dengan keadaan lapangan, angin dan shuttlecock. Tadi berusaha lebih cepat untuk adaptasinya,” ungkap Pitha usai laganya Rabu (26/4).

“Kami tidak boleh meremehkan lawan, harus siap terus di lapangan. Siapapun lawannya,” pungkas Rinov.

Selanjutnya di babak dua, Rinov/Pitha akan berhadapan dengan Hiroki Midorikawa/Natsu Naito. Meski sudah dua kali menang dari pasangan Jepang tersebut, Rinov/Pitha mengaku tetap waspada. Apalagi di babak pertama Midorikawa/Saito mengalahkan unggulan tiga asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dengan skor 12-21, 21-19, 21-15.

“Besok ketemu Jepang, sudah sama-sama tahu kekuatan masing-masing. Mereka pasti belajar juga dari pertemuan sebelumnya, kami harus memutar otak lagi untuk cari strategi,” kata Rinov.

“Lawan di 16 besar kan kemarin ngalahin Decaphol/Sapsiree, mereka tipikal yang kuat, jadi kami mau kuatin di service dan terima servicenya untuk lebih cepat dapat poin,” sebut Pitha. (NAF)