Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2023] Wakil Ganda Putra Habis
28 April 2023
[Badminton Asia Championships 2023] Wakil Ganda Putra Habis
 
 

Habis sudah wakil ganda putra Indonesia pada ajang Badminton Asia Championships 2023 yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab. Tiga wakil ganda putra Indonesia yang ada di babak perempat final, semuanya gagal menembus babak semifinal.

Unggulan pertama ganda putra Fajar Alfian/Muhamammad Rian Ardianto tidak mampu menghentikan pasangan dari Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Fajar/Rian kalah 20-22, 15-21.

Banyaknya kesalahan sendiri diduga menjadi penyebab kekalahan Fajar/Rian dari ganda Malaysia berperingkat delapan dunia.

“Game pertama setelah interval lawan mengubah pola dengan bermain bertahan dan bertahannya pun mereka di pertandingan kali ini sangat yakin ya. Sementara kami malah terburu-buru ingin mendapat poin jadi malah banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, ujar Fajar kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Game kedua awal-awal kami sudah mencoba lagi dengan strategi kami, itu cukup berhasil tapi lagi-lagi mereka bisa menyusul dan itu membuat mereka semakin percaya diri," tambah Rian.

“Pastinya sedih dan kecewa karena kami punya kesempatan di turnamen ini tapi memang harus diakui tadi kami bermain kurang rapi,” lajut Rian.

Kekalahan juga diderita pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ganda dari India, Satwiksairaj Rankyreddy/Chirag Shetty mengalahkan ganda Indonesia yang mendapat julukan “The Daddies” dengan skor 21-11, 21-12.

Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga harus puas berprestasi hanya sampai babak delapan besar saja. Bagas/Fikri harus mengakui ketangguhan ganda dari Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam dua game 14-21, 17-21. (AR)