Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Ana/Tiwi Naik Empat Peringkat
03 Mei 2023
[Peringkat Dunia] Ana/Tiwi Naik Empat Peringkat
 
 

Tidak tanggung-tanggung, pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mendapat tambahan empat peringkat sekaligus. Sesuai dengan pengumuman peringkat dunia yang dirilis Badan Bulutangkis Dunia (BWF), pasangan yang biasa dipanggil Ana/Tiwi ini melesat ke peringkat 14 dunia.

Kenaikan peringkat yang diraih Ana/Tiwi tentunya disebabkan karena hasil yang mereka capai pada ajang Badminton Asia Championships 2023. Pada kejuaraan yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, Ana/Tiwi bisa mencapai babak perempat final. Di babak kedua malah mereka menghentikan ganda nomor satu Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong yang juga merupakan juara All England 2023.

Ganda putri nomor satu Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus turun dua peringkat ke urutan enam. Apri/Fadia digeser turun oleh pasangan dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang mendiami peringkat empat dunia. Peringkat satu sampai tiga masih tetap diisi oleh Chen Qing Chen/Jia Yifan dari China, Nami Matsuyama/Chiharu Shida dari Jepang, dan pasangan China lainnya Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Selangkah lagi pasangan ganda putri Indonesia lainnya Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari akan masuk dalam jajaran tiga puluh besar dunia. Dalam daftar peringkat terbaru, Ribka/Lanny sudah ada di urutan 31. (AR)