Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games Cambodia 2023] Mutiara Siap Tunjukkan Kualitas di Lapangan
07 Mei 2023
[SEA Games Cambodia 2023] Mutiara Siap Tunjukkan Kualitas di Lapangan
 
 

Tunggal putri besutan PB Djarum, Mutiara Ayu Puspitasari akan tampil memperkuat Indonesia di pertandingan beregu putri SEA Games Cambodia 2023. Pada penampilan pertamanya di SEA Games, Mutiara mengatakan siap tampil dan menunjukkan kualitas permainannya di lapangan.

Bagi Mutiara, bisa menjadi bagian tim Indonesia di SEA Games merupakan suatu kebanggaan. Ia tak menyangka bisa terpilih, hanya setelah satu tahun bergabung dengan Pelatnas PBSI.

“Bisa masuk tim rasanya nggak nyangka, dapet kesempatan seperti ini rasanya bangga. Jadi saya nggak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Saya ingin menunjukkan kualitas permainan saya, sama mau menyumbangkan poin terus kalau diturunkan,” ujar Mutiara ditemui usai sesi latihan Selasa (7/5).

Menjadi tunggal putri urutan keempat dalam tim, Mutiara mengaku siap jika harus diturunkan. Semangatnya sebagai pemain muda, membuat Mutiara tampil yakin tanpa beban.

“Karena dari negara lain, yang diturunin juga beberapa pemain pelapis, jadi seandainya saya diturunkan main, beberapa di antaranya saya juga sudah pernah bertemu. Jadi saya nggak begitu beban. Apalagi saya juga masih pemain muda, jadi nggak ada tekanan yang terlalu berat buat saya,” jelas Mutiara.

Beregu putri akan memulai pertandingannya di babak perempat final, melawan tuan rumah Kamboja. Laga tersebut akan berlangsung pada lusa, Selasa (9/5), di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh.

Jika menang, Indonesia akan berhadapan antara Filipina atau Malaysia di semifinal. Kedua tim tersebut akan bertanding besok, Senin (8/5) pada pukul 12.30 WIB. (NAF)