Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games Cambodia 2023] Komang & Ester Amankan Medali
14 Mei 2023
[SEA Games Cambodia 2023] Komang & Ester Amankan Medali
 
 

Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi dan Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil mengamankan medali setelah lolos ke babak semifinal SEA Games Cambodia 2023. Meski sudah menyegel dua medali, Komang dan Ester tak mau lengah dan berharap bisa all out di babak empat besar.

Di babak perempat final, Komang mengalahkan Lee Xin Yi Megan (Singapura) dua game langsung dengan skor 21-10, 21-9. Kemenangan kali ini diraih Komang dalam 29 menit.

“Hari ini sebenarnya mainnya kurang all out, tapi bersyukur saya bisa mengatasinya,” kata Komang soal laganya di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Minggu (14/5).

Lolos ke semifinal, Komang kembali berhadapan dengan Lalinrat Chaiwan (Thailand). Pertemuan mereka sebelumnya terjadi di babak semifinal beregu putri. Saat itu Komang kalah dari Chaiwan.

“Besok kan lawan Thailand yang mengalahkan saya di beregu. Pastinya ingin revans, pengen coba lagi. Saya mau lebih siap lagi, berusaha menerapkan pola yang tepat. Karena saya masih penasaran dengan permainan lawan,” kata Komang.

“Secara jam terbang dia lebih banyak, dia lebih senior dan lebih matang, tapi saya nggak mau menyerah dan akan berusaha sebaik mungkin,” ujar Komang soal lawannya.

Sementara itu, Ester lolos ke semifinal usai menang 21-8, 14-21, 21-17 dari Thyuy Linh Nguyen (Vietnam). Ester mengaku sempat hilang fokus saat berpindah lapangan di game kedua.

“Di game pertama saya sudah bermain cukup baik. Tapi di game kedua situasi lapangan berubah. Saya merasa kurang enak di sisi lapangan itu jadi fokusnya hilang. Di game ketiga skor ketat sampai 16-16, setelah itu saya bermain lebih berani untuk menyerang. Lawan terlihat panik jadi saya manfaatkan kondisi tersebut,” jelas Ester.

Selanjutnya di semifinal, Ester akan ditantang unggulan dua asal Thailand, Supanida Katethong. (NAF)