Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2023] Indonesia Turunkan The Minions
15 Mei 2023
[Piala Sudirman 2023] Indonesia Turunkan The Minions
 
 

Hari ini (15/5), tim Indonesia akan mengawali pertandingan putaran penyisihan Grup B pada ajang perebutan Piala Sudirman 2023 yang berlangsung di Suzhou, China. Indonesia akan menghadapi tim Kanada pada pertandingan perdana pukul 10.00 waktu setempat. Kedua tim nampak sudah memberikan daftar susunan pemain yang akan bertanding.

Dalam susunan yang telah diumumkan, terlihat nama pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan yang mendapat julukan “The Minions” akan bertanding pada partai keempat dan akan bertemu dengan Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman. Belum terlihat rekor pertemuan dari kedua pasangan ini. Hanya saja mengaca pada peringkat dan prestasi yang telah diraih sudah sepantasnya ganda Indonesia lebih diunggulkan.

Indonesia memainkan pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah pada partai pertama. Ganda yang ada di peringkat 54 dunia akan menghadapi pasangan Kanada yang belum memiliki peringkat, Dong Adam/Joshepine Wu.

Anthony Sinisuka Ginting turun pada partai kedua. Ia akan menjajal kemampuan Brian Yang. Pemain Kanada berperingkat 24 dunia ini tidak boleh dipandang sebelah mata. Ia pernah mengalahkan pemain Indonesia seperti Jonatan Christie pada perebutan Piala Sudiman 2021. Chico Aura Dwi Wardoyo, Shesar Hiren Rhustavito, juga pernah merasakan kekalahan dari Brian Yang. Bagi Anthony, ini merupakan pertemuan pertama dengan Brian.

Kanada tidak menurunkan pemain putri terbaiknya Michelle Li. Dengan berani Kanada memainkan Talia Ng untuk menghadapi tunggal putri terbaik Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. Melihat peringkat dunia yang dimiliki, terbuka peluang Gregoria untuk menyumbangkan angka kemenangan.

Pada partai kelima yang memainkan sektor ganda putri, Indonesia masih menyimpan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Indonesia mempercayakan posisi partai kelima kepada ganda putri kedua, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari. Ribka/Lanny akan bersua dengan pasangan dadakan Kanada Catherine Choi/Michelle Li. (AR)