Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games Cambodia 2023] Tunggal Putri Bawa Pulang Dua Medali Perunggu
15 Mei 2023
[SEA Games Cambodia 2023] Tunggal Putri Bawa Pulang Dua Medali Perunggu
 
 

Dua medali perunggu menjadi hasil terbaik yang bisa dibawa pulang sektor tunggal putri di SEA Games Cambodia 2023. Medali tersebut diraih oleh Komang Ayu Cahya Dewi dan Ester Nurumi Tri Wardoyo setelah sama-sama terhenti di babak semifinal, Senin (15/5).

Kekalahan pertama dialami Komang saat berhadapan dengan unggulan satu, Lalinrat Chaiwan (Thailand). Komang kalah dua game langsung dengan skor 14-21, 18-21. Pertemuan ini menjadi yang kedua kalinya buat mereka. Sebelumnya di pertandingan beregu, Komang juga harus mengakui keunggulan Chaiwan.

“Saya kurang puas dengan hasil ini, saya tidak bisa mengeluarkan permainan terbaik saya. Main saya hari ini bahkan bisa dibilang tidak lebih bagus dari saat kami bertemu di beregu kemarin. Fokus saya menurun dan hilang-hilangan,” kata Komang ditemui di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh.

“Ke depan saya harus memperbaiki fokus supaya tidak kendur dan mempercepat pergerakan kaki,” lanjutnya lagi.

Sementara itu, Ester juga harus mengakui kebolehan pemain Thailand, Supanida Katethong. Unggulan dua turnamen ini menang dua game langsung dengan skor 21-11, 21-10.

Hasil pertandingan individu tunggal putri kali ini menyamai capaian Indonesia di SEA Games Vietnam 2021 lalu. Saat itu tunggal putri juga membawa dua medali perunggu melalui Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardhani. (NAF)