Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2023] Indonesia Kehilangan Satu Partai
16 Mei 2023
[Piala Sudirman 2023] Indonesia Kehilangan Satu Partai
 
 

Di luar dugaan tim Jerman berhasil mencuri satu kemenangan dari Indonesia. Bertanding pada partai keempat, pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal mengamankan kemenangan. Juara Indonesia Masters 2023 harus mengakui ketangguhan ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Walau kehilangan partai keempat, Indonesia tetap menang dari Jerman dengan 3-1.

Ganda Jerman ini memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Pada saat bertemu dengan Thailand pun mereka bisa mengambil angka kemenangan. Hari ini (16/5) mereka mampu meredam kekuatan Leo/Daniel dengan mengajak bermain cepat. Adu drive terjadi sejak game pertama bergulir. Ganda Indonesia sempat mengambil game pertama dengan 21-18. Tetapi di gua game berikutnya ganda Jerman mampu meredam kecepatan dari Leo/Daniel. Leo Daniel yang ada di peringkat 10 dunia harus rela kehilangan dua game berikutnya dengan 17-21. 19-21.

"Saya minta maaf kepada tim, PBSI, dan masyarakat Indonesia karena kami belum bisa tampil maksimal dan menang. Kami belum bisa menjawab dengan kemenangan saat diberi tanggung jawab. Semoga kalau diberi kepercayaan lagi di lain waktu, saya bisa menjawab dengan kemenangan," ujar Leo kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Lawan kita akui memang bermain bagus. Dari servis dan pembukaannya, memang bagus. Mereka banyak diuntungkan berkat  servis yang bagus dan pembukaan yang sangat baik," sambung daniel.

Pada partai kelima akan tampil pasangan ganda putri nomor satu Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang akan bersua dengan ganda Jerman, Stine Kuespert/Emma Moszczynksi. (AR)