Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games Cambodia 2023] Rehan/Lisa Persembahkan Medali Emas
16 Mei 2023
[SEA Games Cambodia 2023] Rehan/Lisa Persembahkan Medali Emas
 
 

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sukses mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia dari nomor perorangan SEA Games Cambodia 2023.

“Alhamdulillah rasanya senang sekali. Kami bersyukur bisa meraih medali emas. Medali emas ini kami persembahkan untuk Indonesia. Untuk orang tua saya yang selalu support. Terima kasih juga untuk PBSI, pelatih dan tim ofisial,” kata Rehan usai bertanding.

Bermain di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Selasa (16/5), Rehan/Lisa dipaksa bermain rubber game. Mereka kehilangan game pembuka dengan skor ketat 20-22. Mereka mengaku sempat terbeban dan merasa tegang di pembukaan. Beruntung di dua game berikutnya, Rehan/Lisa berhasil mengatasi dan menang 21-8, 21-16.

“Di game pertama sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. Lawan bermain lebih lepas, lebih nothing to lose. Sementara beban ada pada kami. Di game pertama juga saya masih kurang enak mainnya, mencari celahnya belum kelihatan dan mereka rapat sekali. Masuk game kedua baru celah-celah itu keluar dan saya coba bermain lebih tenang,” jelas Rehan.

“Rezeki tidak akan ke mana, yang penting kami berusaha dulu sampai titik darah penghabisan. Dan alhamdulillah hasilnya kami dapat emas,” sambung Rehan.

“Setelah interval di game ketiga, kami kecolongan karena mereka pintar mengubah pola dan mencari celah kami. Saya dan Rehan coba memperlambat tempo lagi tadi, karena kalau main cepat mereka bagus banget,” ujar Lisa.

Raihan emas ini akhirnya memperbaiki hasil ganda campuran di SEA Games seri sebelumnya. Di mana Indonesia hanya bisa membawa dua medali perunggu. (NAF)