Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] Meylisa/Rachel Lolos ke Babak Utama
23 Mei 2023
[Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] Meylisa/Rachel Lolos ke Babak Utama
 
 

Kekuatan ganda putri Indonesia bertambah di babak utama pada kejuaraan bulutangkis Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu, yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Pasangan ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose mengisi babak utama di kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Super 500.

Meylisa/Rachel hanya butuh satu kali pertandingan untuk melangkah ke babak utama. Kemenangan mereka dapatkan dengan mengalahkan ganda tuan rumah Malaysia, Cheng Su Shui/Cheng Su Yin. Dalam waktu 42 menit ganda Indonesia berperingkat 46 dunia ini menang dua game 21-16, 21-10.

“Puji Tuhan bisa menang dan melaju ke babak 32 besar. Kami tadi bisa main lumayan enak karena sudah pernah lawan mereka sebelumnya jadi sudah tahu bagaimana cara mainnya dan tinggal diulang lagi saja tadi,” ujar Rachel kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Game kedua kami mainnya lebih enak lagi dan lawan banyak sekali melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Pengembalian mereka banyak keluar,” sambun Rachel.

Besok (24/5) di babak pertama, Meylisa/Rachel akan langsung menantang unggulan ketujuh dari Jepang, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara.

“Di babak 32 besar kami akan ketemu Mayu/Wakana dari Jepang, kami mau nothing to lose saja tapi tetap berusaha maksimal. Bagaimana caranya mendapat poin yang banyak dan pastinya tidak ada yang mau kalah,” lanjut Rachel

Sayangnya langkah Meylisa/Rachel tidak diikuti oleh seniornya Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang dhentikan oleh pasangan kuat Korea, Lee Yu Lim/Shin Seung Chan dengan skor akhir 17-21, 14-21. (AR)