Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Perodua Malaysia Masters 2023 Presented By Daihatsu] Leo/Daniel Susul Ahsan/Hendra
25 Mei 2023
[Perodua Malaysia Masters 2023 Presented By Daihatsu] Leo/Daniel Susul Ahsan/Hendra
 
 

Dua ganda putra Indonesia berhasil melewati babak kedua pada kejuaraan Perodua Malaysia Masters 2023 Presented By Daihatsu . Setelah pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke babak perempat final, sesudahnya giliran Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang ikut mendapatkan tiket babak delapan besar. Leo/Daniel berhak meneruskan pertandingan usai menghadang ganda kuat asal China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Sejauh ini pasangan Indonesia selalu memenangkan dua pertandingan sebelumnya. Pertandingan di Kuala Lumpur menjadi pertemuan ketiga bagi kedua pasangan ini. Pada kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Super 500, pasangan Indonesia berperingkat sembilan dunia menang dalam dua game 21-14, 21-13 dalam waktu 37 menit.

“Kami hari ini bisa menerapkan strategi dengan benar. Sementara lawan tidak bisa lepas dari ritme, pola dan tekanan kami,” ujar Daniel kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Tapi kami tadi bukan tanpa kendala. Kami juga harus bekerja keras karena bolanya lambat jadi harus beberapa kali pukulan serangan dulu baru dapat poin. Selain itu, lapangan tadi agak gelap,” tambah Daniel.

Kami hari ini tidak banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri,” sambung Leo.

Kami mau terus melangkah lebih jauh, melakukan yang terbaik setiap kesempatan. Ini sudah Race to Olympic dan semua pemain pasti mau main di Olimpiade. Kita semua di sini bersaing secara sehat,” tutur Daniel.

Di babak delapan besar, Leo/Daniel akan menantang unggulan kedua asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. (AR)