Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] Menang Dari Thailand, Apri/Fadia ke Babak Delapan Besar
25 Mei 2023
[Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] Menang Dari Thailand, Apri/Fadia ke Babak Delapan Besar
 
 

Apryani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menjadi satu-satunya wakil ganda putri yang tersisa, akhirnya melenggang ke babak kedua pada kejuaraan Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu. Ganda putri nomor satu Indonesia ini melengkapi lima wakil Indonesia di semua sektor yang dimainkan.

Pasangan yang sering dipanggil dengan Apri/Fadia memastikan diri ke babak delapan besar usai menghempaskan ganda dari Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul. Untuk kelima kalinya Apri/Fadia menang dari lawan yang saat ini ada pada peringkat 17 dunia. Di Kuala Lumpur, Malaysia Apri/Fadia unggul dua game 21-14, 21-14.

Menang tanpa balas di empat pertemuan sebelumnya tidak serta merta membuat ganda Indonesia lengah. Apri dan Fadia tepat fokus menjalani pertandingan.

Kami sudah sering melawan mereka dan rekor pertemuannya 4-0 untuk kami tapi kami tidak mau meremehkan. Kami tetap fokus, satu demi satu poin dan pastinya semangat mau menang,” ujar Apri seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Kami merasa sangat nyaman main di sini, rasanya seperti di rumah sendiri. Seperti di Indonesia. Enak saja bawaannya,” tambah Apri.

Di game kedua saat kami unggul jauh, kami terbawa permainan lambat. Pikirannya sudah dapat banyak poin dan berharap mudah lagi dapat poinnya. Tapi tadi kami dan pelatih saling mengingatkan dan bisa dapat lagi ritmenya,” ucap Fadia.

“Saya rasa komunikasi dan saling percaya menjadi kunci kemenangan kami hari ini,” ungkap Fadia membuka resep kemenangannya.

Di babak perempat final, Apri/Fadia akan bersua pasangan asal Korea, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong. Dua kali sudah Apri/Fadia bertemu dengan ganda Korea berperingkat lima dunia. Dua kali juga kemenangan diraih oleh Apri/Fadia.