Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] Apri/Fadia Terhenti
26 Mei 2023
[Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] Apri/Fadia Terhenti
 
 

Kejuaraan Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu belum berpihak pada pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Pasangan Indonesia yang biasa disapa dengan Apri/Fadia ini harus terhenti di babak perempat final yang dilangsungkan hari ini (26/5).

Perjuangan maksimal dari Apri/Fadia memang belum berujung manis. Ganda Korea, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong yang menjadi lawan Apri/Fadia tampil dengan pertahanan yang kokoh. Serangan-serangan ganda putri nomor satu Indonesia bisa dimentahkan. Apri/Fadia kalah dalam laga tiga game, 15-21, 21-18, 16-21.

“Ini hasil yang harus kami terima. Kecewa dan sedih pasti karena setiap pemain mau hasil yang terbaik tapi kami merasa pertandingan tadi cukup seru dan cukup melelahkan juga. Strategi lawan sudah sangat siap hari ini, sementara permainan kami kurang konsisten. Kadang berjalan baik tapi kadang hilang lagi,” ujar Apri kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Di game ketiga kami tidak langsung sadar bahwa kami terbawa permainan mereka. Saya sempat kebingungan sebenarnya tapi Fadia bisa cover saya, terima kasih untuk dia,” tambah Apri.

“Ini menjadi pembelajaran buat kami, mempertahankan yang positif dan megevaluasi yang masih kurang. Lawan mereka di kondisi shuttlecock yang berat memang harus punya power yang kuat, konsistensi dan juga tahan fokusnya. Itu yang harus kami tingkatkan,” sambungnya.

Kalah di babak perempat final pada kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Final 2023 tidak membuat pasangan ini patah arang. Mereka tetap pada fokus pada ajang Olimpiade.

“Target kami pasti main ke Olimpaide Paris tahun depan jadi kami tidak boleh lengah, terus memberikan yang terbaik di setiap turnamen karena ini sudah mulai penghitungan poin. Kami harus segera bersiap lagi untuk turnamen berikutnya,” pungkas Fadia. (AR)