Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] Taklukan Ganda Malaysia, Leo/Daniel ke Semifinal
26 Mei 2023
[Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] Taklukan Ganda Malaysia, Leo/Daniel ke Semifinal
 
 

Akhirnya Indonesia memiliki satu wakil ganda putra pada babak semifinal di kejuaraan bulutangkis Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Adalah pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menjadi harapan terakhir dari sektor ganda putra pada kejuaran dengan kategori BWF World Tour Super 500.

Leo/Daniel melangkah ke babak semifinal dengan menghentikan andalan tuan rumah Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Hari ini (26/5) pada babak perempat final pasangan Indonesia yang mendapat julukan “The Babies” ini bermain dengan apik. Serangan-serangan yang dilepaskan oleh ganda Indonesia banyak yang tidak bisa dihadang lawan. Dalam waktu 52 menit, Leo/Daniel menang dalam dua game, 21-18, 21-19. Kemenangan yang diraih di kandang lawan, membuat rekor pertemuan berubah menjadi 2-5 masih untuk keunggulan pasangan Malaysia.

“Kami masuk ke lapangan ada pikiran tidak mau kalah dulu lalu kami kan sudah sering bertemu jadi dipelajari lagi kesalahan-kesalahan yang kemarin dan mencoba tidak diulangi di laga ini,” ucap Leo seperti yang diutarakan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Karakter bola cukup berpengaruh. Saat di Dubai, bolanya kencang dan agak melintir tapi di sini walaupun agak lambat tapi stabil. Kami jadi lebih bisa mengontrol, lebih tenang dan tidak terburu-buru,” sambung Leo

“Kami bersyukur kepada Tuhan diberikan kelancaran dan kemenangan hari ini. Tidak mudah sebenarnya karena bolanya lambat jadi kami coba habis-habisan saja, tidak takut capek,” tutur Daniel

Di poin terakhir game kedua tadi, saya memang spekulasi saja dengan melakukan smes berulang kali. Dari pada terjadi setting, kami coba habiskan saja. Beruntung pengembalian mereka tadi keluar,” lanjut Daniel.

Besok (27/5) di babak semifinal, Leo/Daniel kembali akan menjajal kemampuan ganda Malaysia lainnya, Wei Chong Man/Kai Wun Tee. Belum terlihat catatan pertemuan dari dua pasangan ini.

“Untuk besok lawan tuan rumah lagi. Kami akan pelajari permainan mereka tapi yang terpenting sekarang semoga kami bisa mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Kami main malam sekali hari ini,” pungkas Daniel. (AR)