Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] Leo/Daniel Terhenti di Semifinal
27 Mei 2023
[Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] Leo/Daniel Terhenti di Semifinal
 
 

Hari ini (27/5) sepertinya bukan menjadi milik dari pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Penampilan ganda muda Indonesia pada babak semifinal Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu, tampil di bawah performa terbaiknya. Ganda Indonesia berperingkat sembilan dunia ini banyak melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.

Babak semifinal menjadi hasil maksimal bagi Leo/Daniel. Di babak empat besar mereka dikalahkan wakil tuan rumah Malasia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Dalam waktu 46 menit, Leo/Daniel kalah straight game 17-21, 20-22.

“Lawan bermain lebih baik dari kami. Kami banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri,” ujar Leo kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Dibanding kemarin, hari ini permainan kami jauh sekali. Sangat underperform. Kami juga tidak bisa lepas dari tekanan jadi konsentrasinya terganggu,” lanjut Leo.

“Kami bersyukur bisa melangkah sampai semifinal tapi ini bukan hasil terbaik. Kekalahan ini buat kita belajar lagi bagaimana mengontrolnya,” tutur Daniel menambahkan.

Hasil yang dicapai di Kuala Lumpur tidak membuat pasangan ini kecil hati. Bersama dengan pemain Indonesia lainnya, Leo/Daniel kini tengah berburu poin menuju Olimpiade.

“Kami harus cepat recovery karena pertandingan bukan ini saja. Masih banyak turnamen di depan apalagi ini sudah masuk race to Olympic. Kami akan lebih siap lagi,” pungkas Leo.(AR)