Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2023] Ganda Putri Terhenti
01 Juni 2023
[Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2023] Ganda Putri Terhenti
 
 

Habis sudah harapan Indonesia untuk melihat ganda putri berprestasi tinggi di kejuaraan bulutangkis Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2023. Dua ganda putri Indonesia yang bertanding hari ini (1/6) di babak kedua, semuanya terhenti. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari tidak bisa melewati babak kedua.

Apri/Fadia tidak bisa berbuat banyak saat menghadapi pasangan dari Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi. Penampilan ganda putri nomor satu Indonesia tidak dalam performa terbaiknya. Dalam waktu 43 menit, Apri/Fadia kalah 12-21, 13-21.

Hari ini kami main melawan diri sendiri dan tidak bisa keluar dari tekanan itu dan pada akhirnya kami tidak bisa mengeluarkan performa dengan baik. Mainnya bingung mau bagaimana. Ini yang harus kami pelajari satu sama lain,” ujar Apri sebagaimana yang diutarakan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Pola permainan lawan pun sangat siap, mereka percaya diri dan tidak takut ketika kehilangan poin,” Sambung Apri.

Kami terlalu menggebu-gebu ingin menang tapi malah kurang tenang dan terburu-buru. Keinginan itu malah jadi tidak bisa dikontrol,” ungkap Fadia.

Kekalahan juga diderita pasangan Ribka/Lanny. Mereka dikalahkan unggulan pertama dari Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong juga dalam dua game 18-21, 9-21.

Tuntas sudah wakil Indonesia di ganda putri pada kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Super 500. Kemarin pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose sudah kalah di babak pertama. (AR)