Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2023] Bagas/Fikri Susul The Minions ke Semifinal
02 Juni 2023
[Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2023] Bagas/Fikri Susul The Minions ke Semifinal
 
 

Seolah-olah tidak mau ketinggalan dengan rekannya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sudah terlebih dahulu ke babak semifinal, pasangan Bagas Maulana/Muhamamad Shohibul Fikri pun tak mau kalah. Bagas/Fikri juga bisa menempatkan diri ke babak empat besar. Dua tiket semifinal kejuaraan Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2023 menjadi milik ganda putra Indonesia.

Seperti halnya Kevin/Marcus, perjuangan Bagas/Fikri menembus babak empat besar juga harus harus dilalui dengan rubber game. Tetapi ganda Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han tidak mau menyerah walau Bagas/Fikri menyerang di sepanjang permainan. Pertandingan pun dimenangkan oleh Bagas/Fikri dengan 21-18, 19-21, 21-17. Hasil ini membuat head to head berubah imbang 1-1.

“Kami sudah pernah bertemu sebelumnya jadi kami sudah pelajari permainan mereka. Sudah langsung siap saat masuk lapangan, fokus dan antisipasinya prima,” ujar Bagas seperti yang dispaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Di poin 19 ke 20 game ketiga kami senang dan lega bisa memenangkan reli panjang tadi. Selain karena poin-poin tua, tadi rotasi kami juga sudah rusak, beruntung pengembalian silang Fikri bisa tepat,” tambah Bagas.

Syukur Alhamdulillah lagi bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan tanpa cedera,” tutur Fikri.

“Di game ketiga, pengalaman di game pertama dan kedua jadi sebisa mungkin cari poin yang banyak sebelum interval. Dan tadi strateginya berhasil,” sambung Fikri.

Pada babak semifinal yang akan dilangsungkan besok (3/6), Bagas/Fikri akan bersua dengan pasangan Korea, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho yang merupakan unggulan kelima.

“Besok lawan siapa pun kami harus siap,” pungkas Bagas.