Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2023] The Minions Terhenti
03 Juni 2023
[Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2023] The Minions Terhenti
 
 

Harapan untuk melihat pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berlaga di babak final di kejuaraan Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2023 akhirnya kandas. Pasangan yang mendapat julukan “The Minions” gagal menembus babak final. Kevin/Marcus dikalahkan pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Kevin/Marcus kalah dalam dua game 13-21, 19-21.

Peningkatan performa yang ditunjukkan Kevin/Marcus usai kembali bertanding rupanya belum cukup untuk mengimbangi tenaga muda pasangan China. Ganda China berperingkat enam dunia juga memperlihatkan pertahanan yang rapat. Serangan-serangan Marcus/Kevin seolah-olah membentur tembok China.

“Pertahanan mereka sangat rapat. tidak mudah untuk menembusnya. Perlu tenaga ekstra,” ujar Marcus kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Performa kami sudah cukup baik tapi evaluasi selalu ada. Kami ingin terus lebih baik saja. Hasilnya juga lumayan bisa ke semifinal setelah minggu lalu kalah di babak kedua,” sambung Marcus

“Tadi kami sudah mencoba mengejar mereka terutama di game kedua tapi memang faktor-faktor non teknis ada saja, seperti raket putus atau raket patah. Bukan alasan, memang belum rezeki saja untuk kami menang. Kami tetap bersyukur untuk hasil ini, kami mau lakukan yang terbaik lagi nanti,” lanjut Marcus.

“Kami bersyukur bisa melewati pertandingan hari ini walau belum bisa menang. Kami akui lawan bermain lebih baik dari kami,” tutur Kevin.

“Masih banyak yang harus kami perbaiki. Pelajarannya kami harus lebih sabar dan meminimalisir kesalahan-kesalahan sendiri,” pungkas Kevin.