Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open 2023] Apri/Fadia Kerja Keras di Babak Pertama
07 Juni 2023
[Singapore Open 2023] Apri/Fadia Kerja Keras di Babak Pertama
 
 

Baru juga pertandingan di babak pertama pada kejuaraan Singapore Open 2023 dimulai, pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, langsung berjibaku dengan begitu ketat. Ganda putri nomor satu Indonesia bahkan harus kehilangan game pembuka. Walau akhirnya pasangan yang biasa disapa dengan Apri/Fadia bisa memenangkan pertandingan dalam rubber game 15-21, 21-19, 21-15.

Ganda tuan rumah Singapura, Jin Yu Jia/Wong Jia Ying Crystal yang menjadi lawan Apri/Fadia sepertinya tidak mau kehilangan muka di depan publiknya sendiri. Mereka mendominasi jalannya game pertama. Walau pernah menang di pertemuan pertama, Apri/Fadia seperti masih meraba-raba kondisi lapangan. Kondisi ini dimanfaatkan oleh lawan yang didukung penuh penonton. Untungnya, di game kedua dan ketiga Apri/Fadia bisa menemukan bentuk permainannya sendiri.

“Tadi dari game pertama, kami masih menganalisa bagaimana laju shuttlecock dan keadaan lapangan karena terasa sangat berbeda dengan kemarin saat berlatih. Selain itu, kami dalam posisi belum bisa keluar dari tekanan,” ujar Apri seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Terus terang sempat tegang juga. Saat tertekan, kami kurang bisa menikmati permainan. Apalagi poin-poinnya mepet di game kedua. Mereka lebih siap. Sementara kami belum mampu mengontrol keadaan lapangan dan shuttlecock,” sambung Apri.

“Syukurlah di game kedua dan ketiga, kemampuan kami bisa keluar semuanya dan bisa menang, meskipun masih ada kesalahan,” lanjutnya.

“Bersyukur bisa menang. Tadi memang dari awal, kami belum bisa keluar dari tekanan. Saya juga banyak melakukan kesalahan sendiri,” tutur Fadia.

“Untung, di game kedua dan ketiga, saya bisa lebih tenang dan bisa meraih kemenangan. Kunci kemenangan tadi, kami hanya lebih fokus di setiap poin dan pukulan saja. Kami tidak mau buru-buru seperti di game pertama,” tambah Fadia.

Di babak kedua, Apri/Fadia punya kesempatan membalas kekalahan dari pasangan Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi. Apri/Fadia menelan kekalahan pada babak kedua di kejuaraan Thailand Open 2023.

“Untuk menghadapi pertandingan besok, memang harus dipersiapkan segalanya. Ya fokus, fisik, dan strateginya,” ucap Apri.

Sementara itu, kekuatan Indonesia berkurang satu setelah pasangan Meilysa Tria Puspitaari/Rachel Allessya Rose dikalahkan unggalan kedua asal China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu dengan 14-21, 13-21. (AR)