Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open 2023] The Minions Menang Dua Game
07 Juni 2023
[Singapore Open 2023] The Minions Menang Dua Game
 
 

Bagi pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamulyo/Marcus Fernaldi Gideon, babak pertama kejuaraan bulutangkis Singapore Open 2023 yang dilangsungkan hari ini (7/6), mungkin dijadikan sebagai ajang pemanasan. Kevin/Marcus masih belum mendapat perlawanan yang sengit. Mantan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia bisa memetik kemenangan di babak pertama dalam dua game. Pasangan yang mendapat julukan “The Minions” menang 21-5, 21-16 atas pasangan dari Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

Kevin/Marcus memanfaatkan lawan yang terlambat panas pada game pertama dengan langsung menekan. Baru di game kedua lawan bisa memberikan perlawanan walau akhirnya ganda Indonesia yang bisa mendaparkan kemenangan.

Bersyukur bisa menang dan melewati pertandingan hari ini dengan baik. Kami akui, lawan juga bermain cukup baik. Selain bisa menang, kami juga bisa beradaptasi dengan lapangan cukup baik,” ujar Kevin sebagaimana yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Performa kami hari ini bisa dibilang cukup baik. Semoga besok penampilan kami bisa lebih baik lagi. Cuma sepertinya lawan di gim pertama belum panas. Baru di gim kedua bisa memberikan perlawanan lebih baik,” ucap Marcus.

Di babak kedua yang akan dilangsungkan besok (8/6), kembali Kevin/Marcus harus berhadapan dengan pasangan asal Jepang yang belakangan ini kerap menjadi batu sandungan yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Empat belas kali pertemuan sebelumnya memang dimenangkan oleh ganda Indonesia dengan 11-3. Tetapi ganda Jepang menang dua kali berturut-turut pada pertemuan terakhir.

“Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, kami mau fokus di setiap pertandingan saja dulu,” pungkas Kevin. (AR)