Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open 2023] Leo/Daniel Taklukkan Ganda Senior Korea
08 Juni 2023
[Singapore Open 2023] Leo/Daniel Taklukkan Ganda Senior Korea
 
 

Baru satu pasang ganda putra Indonesia yang lolos ke babak perempat final pada kejuaraan bulutangkis Singapore Open 2023. Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi pasangan ganda putra yang lebih dulu masuk ke babak ke babak delapan besar. Hari ini (8/6) di babak kedua, Leo/Daniel menghentikan pasangan senior Korea Kim Gi Jung/Kim Sa Rang. Dalam waktu 32 menit Leo/Daniel menang straight game 21-14, 21-17.

Leo/Daniel terlihat masih unggul dibandingkan lawan yang ada diperingkat 66 dunia. Leo/Daniel lebih berani menyerang di setiap kesempatan yang ada. Fokus pada pertandingan juga menjadi salah satu kunci kemenangan sang juara bertahan asal Indonesia.

Bersyukur bisa main dan menang, meskipun belum maksimal performanya. Meski menang, kami tidak boleh cepat merasa puas dan harus terus berjuang untuk mengejar prestasi,” ujar Leo seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Tadi kami coba bermain lebih berani, jangan mau kalahnya harus ada. Tak boleh lengah. Kami harus fokus, apalagi yang kami hadapi adalah pemain berpengalaman,” tambah Leo.

“Saya tentu bersyukur bisa menang. Ini pertandingan yang juga tidak mudah. Kami tadi bisa menerapkan pola yang tepat. Semua tahu pasangan Korea itu memiliki tangan yang begitu kuat. Kami harus bisa mengatasinya,” tutur Daniel.

“Terus terang kekalahan dua pasangan Indonesia yang tampil sebelumnya, tidak memengaruhi fokus dan performa kami. Kami harus berjuang untuk menentukan nasib sendiri. Kami fokus untuk bermain baik dan memenangkan pertandingan,” sambung Daniel.

Besok (9/6) di babak perempat final, Leo/Daniel akan bertemu dengan ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Terakhir bertemu pada babak perempat final Malaysia Masters 2023, Leo/Daniel muncul sebagai pemenang. Tetapi secara head to head, ganda Malaysia yang ada diperingkat empat dunia masih unggul dengan 5-2.

Tidak seperti Leo/Daniel pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan justru kalah dari ganda Malaysia lainya, Ong Yew Sin/Teo Oo Yi pada babak kedua. Pasangan Indonesia yang biasa dipanggil dengan Pram/Yere ini kalah dalam dua game, 17-21, 18-21.

Indonesia masih punya satu pasangan ganda putra yang tersisa, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan bertanding melawan ganda Korea Choi Sol Gyu/Kim Won Ho. (AR)