Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [RSL Lithuanian International 2023] Dari Kualifikasi Tembus Babak Kedua
10 Juni 2023
[RSL Lithuanian International 2023] Dari Kualifikasi Tembus Babak Kedua
 
 

Chiara Marvella Handoyo, pemain putri asal PB Djarum berhasil menerobos babak kedua di kejuaraan bulutangkis RSL Lithuanian International 2023. Usaha Chiara menuju babak kedua harus dilalui dengan merangkak terlebih dahulu dari babak kualifikasi. Dua kali ia berhasil memetik kemenangan di babak kualifikasi sampai akhirnya terjun dibabak utama. Dua kemenangan straight game dipetik Chiara di babak kualifikasi. Yang pertama menang 21-14, 21-10 dari dari pemain Ukraina Maria Koriagina. Lalu di babak kedua kualifikasi unggul 21-7, 21-9 atas pemain India, Ananya Agrawal yang lebih diunggulkan.

Di babak pertama yang dilangsungkan kemarin (9/6), Chiara juga bisa memetik kemenangan dua game atas Jekaterina Romanova asal Latvia dengan 21-7, 21-8. Selanjutnya, di babak kedua yang dilangsungkan hari ini (10/6), Chiara akan menghadapi pemain asal Republik Ceko, Tallulah Sharleen Van Coppenolle.

Chiara tidak sendiri, ada Deswanti Hujansih Nurtertiati yang juga sudah ada di babak kedua. Hanya saja Deswati harus bertanding tiga game untuk membungkus kemenangan. Deswanti menang 14-21, 21-12, 21-17. Deswanti sudah ditunggu pemain tuan rumah Samantha Golubickaite di babak kedua.

Dari sektor tunggal putra masih tiga pemain Indonesia yang turut meluncur ke babak kedua, mereka adalah Jason Christ Alexander, Prahdiska Bagas Shujiro dan Kho Henrikho Wibowo.