Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [RSL Lithuanian International 2023] Tiga ganda Campuran di Babak Kedua
10 Juni 2023
[RSL Lithuanian International 2023] Tiga ganda Campuran di Babak Kedua
 
 

Di tengah hiruk pikuk kejuaraan bulutangkis akbar di Singapura, sejumlah atlet muda Indonesia rupanya tengah berburu prestasi di belahan utara benua Eropa atau tepatnya di negara Lithuania. RSL Lithuanian International 2023 menjadi incaran pemain masa depan Indonesia. Sektor ganda campuran menjadi bagian di antaranya.

Kejuaraan dengan kategori Future Series yang dilaksanakan di Panevezyz, Lihtuania sudah memasuki babak kedua. Tiga pasang ganda campuran Indonesia tetap bertahan sampai babak ini. Pasangan Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai, satu di antara tiga ganda campuran yang lolos ke babak kedua. Bekal menang rubber game 21-11, 15-21, 21-13 dari pasangan asal Portugal, Bruno Carvalho/Ana Fernandes yang membawa mereka ke babak kedua. Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani juga turut melangkah ke babak kedua usai menang straight game 21-10, 21-11 dari pasangan Ukraina, Nikita Yeromenko/Amyna Lysenko. Satu pasang ganda campuran Indonesia lainnya yang sudah mendapat tiket di babak kedua adalah Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu. Penunggu unggulan ketiga ini juga mencatatkan kemenangan dua game dari ganda Prancis, Nicolas Hoareau/Kathell Desmotschacun dengan 21-11, 21-16.

Hari ini (10/6), menjadi penentuan bagi ketiganya dalam usaha menembus babak perempat final. Verrel/Priskila akan coba menghadang pasangan dari Swedia, Jacob Ekman/Nathalie Wang. Marwan/Jessica yang menjadi unggulan keempat akan coba melewati pasangan dari Prancis, Leo Van Gysel/Anouk Nambot, sementara Zaidan/Felisha sudah ditunggu ganda dari Polandia, Szymon Stokfisz/Jessica Orzechowicz. (AR)