Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Denmark Masters 2023] Komang Maju ke Babak Final
11 Juni 2023
[Victor Denmark Masters 2023] Komang Maju ke Babak Final
 
 

Kabar menggembirakan berhembus dari kejuaraan bulutangkis Victor Denmark Masters 2023. Satu tempat babak final berhasil menjadi milik Indonesia. Sektor tunggal putri pemberi harapan dari kejuaraan yang menawarkan hadiah total USD 25.000,-. Adalah peman putri asal PB Djarum Komang Ayu Caya Dewi yang berhasil menembus babak final. Komang menjadi satu-satunya waki Indonesia di babak final pada kejuaraan dengan kategori International Challenge.

Perjalanan Komang menuju babak puncak harus ditempuh dengan menghentikan rekannya sesama penghuni pelatnas. Kemarin (10/6), Komang harus bertanding sebanyak dua kali sebelum mencapai babak puncak. Di babak perempat final Komang mengalahkan Mutiawa Ayu Puspitasari dengan 21-10, 21-13. Lalu di babak semifinal giliran Bilqis Prasista dihentikan, juga dengan straight game 21-17, 21-10. Kemenangan Komang dari Bilqis di Denmark membuat rekor pertemuan resmi menjadi imbang 1-1.

Hari ini (11/6) di babak final, Komang akan menantang pemain unggulan yang tersisa. Kristin Kuuba, tunggal putri asal Estonia yang menempati unggulan kelima akan  menjadi lawan Komang di babak final. Komang baru pertama kali ini bertemu dengan lawan yang berada pada peringkat 54 dunia.

Tadinya Indonesia berharap pada pasangan ganda putri, Jesita Putri Minatoro/Febi Setianingrum. Namun sayang, ganda putri yang ada di peringkat 69 dunia ini kalah di babak delapan besar dari pasangan Malaysia, Paula Lynn Cao Hok/Laurean Lam yang menjadi unggulan keempat dengan kedudukan akhir 17-21, 12-21. (AR)