Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kapal Api Group Indonesia Open 2023] Jonatan dan Anthony Teruskan Perjuangan ke Babak Dua
14 Juni 2023
[Kapal Api Group Indonesia Open 2023] Jonatan dan Anthony Teruskan Perjuangan ke Babak Dua
 
 

Tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting belum terbendung dan terus menjejak ke babak dua Kapal Api Group Indonesia Open 2023, Rabu (15/6).

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, kemenangan diamankan Jonatan lebih dulu. Jonatan menang dari Kanta Tsuneyama (Jepang) dengan skor 21-17, 21-10. Jonatan mengaku sempat kewalahan mengatasi permainan Kanta. Hal ini menyebabkan poin Jonatan sempat tertinggal di game pertama.

Beruntung setelahnya, Jonatan berhasil mengembalikan permainannya dan merebut kemenangan dalam dua game.

"Bersyukur bisa meraih kemenangan di hadapan publik sendiri. Pastinya senang bisa menang di rumah sendiri. Pertandingan awal yang tidak mudah, setiap laga awal pasti terasa berat. Hari ini saya sudah melalui hal itu dan jauh lebih menikmati lagi," kata Jonatan.

Usai kemenangan Jonatan, Anthony melanjutkan tren positifnya dengan menang atas wakil Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus dua game langsung. Anthony sukses mendominasi pertandingan dan menang meyakinkan dengan skor 21-8, 21-10.

"Saya bermain agresif di awal laga. Saya melihat lawan juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Untuk itu saya fokus pada strategi," ungkap juara Singapore Open 2023 tersebut.

"Setelah tampil menang di Singapore Open 2023, penampilan saya berdampak positif. Secepat mungkin saya harus melupakan euforia tersebut karena setelah menjadi juara beberapa hari kemudian sudah tampil di turnamen berikutnya," lanjut Anthony.

"Saya pengin memberikan yang terbaik di sini dan untuk mewujudkan hal tersebut saya harus fokus karena memang persaingan di sini ketat," tambah Ginting.

Selanjutnya di babak 16 besar Anthony akan menantang tunggal putra India, Priyanshu Rajawat. Sementara Jonatan akan berhadapan dengan Toma Junior Popov (Prancis).

Sayang langkah Jonatan dan Anthony tidak diikuti oleh Chico Aura Dwi Wardoyo. Peraih medali perak SEA Games 2023 itu terhenti langkahnya seusai kalah dari pemain Singapura, Loh Kean Yew dengan skor 15-21, 21-23. (NAF)