Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kapal Api Group Indonesia Open 2023] Rinov/Pitha Terhenti di Babak Perempat Final
16 Juni 2023
[Kapal Api Group Indonesia Open 2023] Rinov/Pitha Terhenti di Babak Perempat Final
 
 

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus terhenti di babak perempat final Kapal Api Group Indonesia Open 2023, usai berhadapan dengan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang). Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Rinov/Pitha kalah 11-21, 18-21 dalam 45 menit.

Ini merupakan pertemuan keenam Rinov/Pitha dengan Yuta/Arisa. Sayangnya dari keenam pertandingan yang terjadi, mereka belum berhasil merebut kemenangan.

“Saya merasa sedih dan kecewa karena saya dari game pertama dan kedua tidak bisa keluar dari tekanan. Meskipun kalau ditanya tekanan dari mana saya juga tidak tahu. Dari partner maupun pelatih sebenarnya tidak ada. Saya merasa tidak bermain dengan baik hari ini,” ungkap Pitha usai pertandingan pada Jumat (16/6).

Pelatih ganda campuran, Amon Sunaryo membenarkan pernyataan Pitha. Ia menilai Rinov/Pitha hari belum tampil maksimal.

“Untuk Rinov/Pitha hari ini memang nggak bisa maksimal mainnya. Karena mungkin Pitha nya juga lagi nggak enak hari ini main depannya. Untuk Rinov sudah bagus karena kemarin mainnya juga maksimal, kita bisa menang lawan ganda yang peringkatnya lebih tinggi. Jadi saya juga apresiasi mereka,” ungkap Amon.

“Di babak pertama kan kita menang lawan ganda terbaik Prancis. Lalu di babak kedua kita mengalahkan malaysia. San untuk hari ini memang kita nggak bisa main bagus banget. Seandainya kita main lepas dan bagus pun belum tentu kita bisa menang tapi saya rasa bisa ramai lah,” tambah Amon.

Rinov/Pitha menjadi wakil terakhir ganda campuran di Indonesia Open kali ini. Sebelumnya empat wakil lainnya sudah kalah di babak pertama dan kedua.

“Buat anak buah saya yang lain. Yang pertama karena ini di level 1000 dan yang Adnan (Maulana)/Nita (Violina Marwah) kemarin juga pasangan baru tahun ini, jadi saya nggak bisa kasih evaluasi banyak. Mereka sudah berusaha maksimal,” kata Amon.

“Untuk Rehan (Naufal Kusharjanto)/Lisa (Ayu Kusumawati) kemarin saya juga menyayangkan karena Lisa tidak main maksimal. Sayang sekali karena ketemu pemain Denmark itu mereka pernah menang, skornya 1-0 dan kemarin main di bawah standarnya mereka,” pungkas Amon.

Setelah ini tim ganda campuran kembali berbenah dan mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya. Amon berharap, anak didiknya bisa recovery dengan maksimal dan bersiap untuk pertandingan berikutnya. (NAF)