Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Nantes International Challenge 2023] Pasukan Muda ke Prancis
16 Juni 2023
[Nantes International Challenge 2023] Pasukan Muda ke Prancis
 
 

Para pemain pelapis Indonesia kembali berikhtiar mencari prestasi di belahan benua Eropa. Sebagian pemain yang bertanding di Lithuania bergabung dengan beberapa pemain lainnya yang ambil bagian di Denmark, berangkat bersama-sama menuju Reze, Prancis guna mengikuti kejuaraan Nantes International Challenge 2023.

Komang Ayu Cahya Dewi masih nampak di kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD15.000. Komang yang pada pekan kemarin bertanding di Denmark Open 2023 tetap tampil bersama dengan Bilqis Prasista, Mutiara Ayu Puspitasari, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Stephanie Widjaja, dan Tasya Farahnailah. Di sektor tunggal putra, Indonesia akan diwakili oleh Jason Christ Alexader, Alwi Farhan dan Prahdiska Bagas Shijuwo.

Verrel Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai yang pada pekan lalu ambil bagian di Lithuanian International 2013 berhasil lolos dari jeratan babak kualifikasi. Kemarin (15/6) Verrel/Priskila dua kali memetik kemenangan di babak kualifikasi. Hal yang sama juga ditempuh pasangan Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani. Bekal dua kali kemenangan di babak kualifikasi membawa mereka bertanding di babak utama yang akan dilangsungkan hari ini (16/6).

Di ganda putra, Indonesia diwakili oleh pasangan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat dan Muh Putra Erwiansyah/Putra Harapan Rindorindo yang pada pekan lalu menjadi kampiun di kejuaraan RSL Lithuanian International 2023.

Sektor ganda putri diisi oleh tiga kekuatan. Dari ketiga ganda putri, hanya pasangan Meisa Rizka Fitria/Maulida Aprilia Putri yang harus merangkak dari babak kualifikasi. Dua lainnya, yakni Alya Nabila Thesa Nunggaran/Agnia Sri Rahayu dan Sofy Al Mushira Asharunnisa/Siti Zarah Azzahra Langsung bertanding di babak utama. (AR)