Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kapal Api Group Indonesia Open 2023] Anthony Rebut Satu-Satunya Tiket Final untuk Indonesia
17 Juni 2023
[Kapal Api Group Indonesia Open 2023] Anthony Rebut Satu-Satunya Tiket Final untuk Indonesia
 
 

Tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting berhasil merebut satu-satunya tiket final Kapal Api Group Indonesia Open 2023 untuk Indonesia. Ia menjegal pemain China, Li Shi Feng dengan skor 21-17, 21-15 dalam 51 menit di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (17/6).

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Anthony atas Li, karena berhasil merebut kemenangan utuh dari empat pertemuan yang terjadi.

“Pertama-tama saya mengucap syukur atas kemenangan hari ini. Saya juga berterima kasih untuk semua dukungan yang diberikan. Special thanks juga untuk Pak Jokowi yang sudah meluangkan waktunya untuk menonton dan memberi dukungan,” kata Anthony.

“Match hari ini memang cukup ketat apalagi kita sudah sering ketemu. Kami sudah saling mengenal pola permainan masing-masing. Tadi saya lebih fokus dalam mengurangi kesalahan sendiri dan Puji Tuhan bisa menang,” kata Anthony lagi.

Membuka game pertama, Anthony sempat tertinggal 1-5 dari Li. Namun kemudian Anthony berhasil membukukan lima angka berurutan menjadi 6-5. Setelah itu, Anthony terus melesat memimpin pertandingan hingga menang 21-17.

Li mencoba membuka peluang dengan unggul 6-2, 13-10 dan 14-13 di game kedua. Antony kemudian menyamakan kedudukan menjadi 14-14 dan melaju hingga menang 21-15.

Di babak final, Anthony sudah ditunggu unggulan pertama Victor Axelsen (Denmark). Anthony harus waspada sebab di sembilan pertemuan terakhir, ia selalu kalah dari Axelsen. Pertemuan terakhir mereka terjadi di World Tour Finals 2022. Anthony saat itu kalah 13-21, 14-21.

“Buat besok saya coba lebih fokus, recovery dan mempersiapkan strategi permainan buat besok. Semoga besok saya bisa bermain dengan lebih baik lagi,” pungkas Anthony.

Babak final Indonesia Open 2023 akan berlangsung besok (18/6) mulai pukul 12.00 WIB. Laga Anthony vs Axelsen dijadwalkan main di partai terakhir. (NAF)